Persib Bandung vs Perseru Serui

Permalukan Persib, Perseru Serui Bertahan di Liga 1 Musim Depan

Patrick Pinaria    •    12 November 2017 17:43 WIB
liga 1 indonesia 2017
Permalukan Persib, Perseru Serui Bertahan di Liga 1 Musim Depan
Ilustrasi by Medcom

Bandung: Perseru Serui mengakhiri perjalanan mereka di Liga 1 Indonesia musim 2017 dengan hasil manis. Mereka sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 pada Minggu 12 November. 

Berkat kemenangan tersebut, Perseru lolos dari zona degradasi. Kini, mereka bertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin. 

Jumlah poin tersebut tidak mampu dikejar Semen Padang yang juga berhasil meraih kemenangan atas PS TNI dengan skor 2-0 di saat bersamaan. Sebab, kemenangan tersebut hanya membuat Semen Padang mengoleksi 35 poin.

Sementara itu, kekalahan dari Perseru tentu cukup mengejutkan kubu Persib. Bukan apa-apa. Maung Bandung tampil dominan pada laga tersebut. Namun, mereka tampak kesulitan menembus pertahanan ketat Perseru.

Baca: Aguero Tantang Argentina Perbaiki Diri Jelang Piala Dunia

Tetapi, Perseru tidak hanya fokus bertahan. Mereka juga mampu memberikan serangan-serangan balik yang membahayakan. Salah satunya diciptakan pada menit ke-40 lewat sundulan Ryutaro pada menit ke-40. Namun, bola masih menghajar tiang gawang.

Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Selepas turun minum, pertandingan mulai diganggu dengan guyuran hujan yang deras. Hal tersebut membuat lapangan tergenang sehingga kedua tim kesulitan mengembangkan permainan.

Namun, situasi tersebut tak membuat semangat kedua tim mengendur. Kedua tim terus menunjukkan permainan menyerang.

Baca: West Ham Antrean Terdepan Dapatkan Striker Liverpool

Hingga akhirnya, kebuntuan pun terpecah pada menit ke-70. Gol diciptakan oleh kubu Perseru melalui gol Ryutaro Karube. Ia sukses mencetak gol tersebut melalui tendangan bebasnya yang tidak bisa dibendung Natshir.

Perseru semakin percaya diri. Mereka kembali membobol gawang Persib pada menit ke-81 lewat gol Silvio Escobar. Ia sukses lolos dari penjagaan para pemain Persib di dalam kotak penalti. Kemudian, ia melepaskan tembakan mendatar yang gagal dijangkau Natshir.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 2-0 untuk kemenangan Perseru bertahan.

Susunan pemain:

Persib: M. Natshur Fadhil (GK), Achmad Jufriyanto (C), Purwoko Yudi, Supardi, Tony Sucipto, Wildansyah, Febri Hariyadi, Hariono, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga, Ezechiel N'Dousel.

Perseru: Annas Fitranto (GK), Boman Bi Irie, Karube Ryutaro, Kelvin Wopi, Moch. Zaenuri, Arthur Bonai (C), Makarius Fredik, Ronaldo Mesido, Lukas Mandowen, Mariando Dio, Silvio Escobar.


Video: Bhayangkara FC Dipastikan Juara Liga 1

 


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /