Jelang Semifinal Piala Presiden 2018

Teco Minta Persija Tidak Larut dalam Kegembiraan Berlebih

Krisna Octavianus    •    05 Februari 2018 11:02 WIB
piala presiden 2018
Teco Minta Persija Tidak Larut dalam Kegembiraan Berlebih
Stefano Cugurra, Pelatih Persija Jakarta (Dok. liga-indonesia.id)

Solo: Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memperingatkan anak asuhnya agar jangan larut dalam kegembiraan berlebih usai melaju ke semifinal Piala Presiden 2018. Dia meminta skuatnya fokus karena lawan yang mereka hadapi bukan lawan sembarangan, yakni PSMS Medan.

Macan Kemayoran berhasil melangkah ke semifinal mengalahkan Mitra Kukar dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu 4 Februari sore WIB. Gol-gol dari Marko Simic (2 gol) dan Bambang Pamungkas membuat mereka menjejak babak empat besar.

Namun, pelatih Persija Stefano Cugurra tidak mau para pemainnya larut berlebihan dengan kemenangan tersebut. Mengingat, Ismed Sofyan dan kawan-kawan bakal melawan PSMS Medan yang tampil baik selama gelaran Piala Presiden tahun ini meski berstatus tim promosi.

Sosok yang akrab disapa Teco tersebut mengatakan, PSMS merupakan klub yang tak mudah dikalahkan. Oleh karena itu, ia meminta para pemain Persija berlatih keras agar dapat menampilkan permainan maksimal.

"Saya pikir semua tim yang lolos keempat besar punya kualaitas bagus. PSMS tim yang bagus, kami harus konsentrasi saat latihan untuk persiapan lawan mereka," kata Teco.

Selain itu, pria asal Brasil tersebut melemparkan pujiannya buat PSMS. Ia menyatakan klub Medan tersebut memiliki penyerang yang berbahaya. "Penyerang mereka bagus, karena sudah mencetak banyak gol," ujarnya.

Pemain yang dimaksud Teco adalah trio lini depan N'Guessan Kissito Wilfried Yessoh, Sadney, dan Frets Butuan. Masing-masing mencetak gol dalam laga perempat final melawan Persebaya.

PSMS lolos ke semifinal Piala Presiden setelah mengalahkan Persebaya Surabaya. Skuat besutan Djadjang Nurdjaman ini menang adu penalti 7-6 atas juara Liga 2 2017 tersebut. (liga-indonesia.id)

 


(KRS)


Video /