Timnas Indonesia

Besok, Skuat Timnas Dievaluasi via Video Pertandingan

Kautsar Halim    •    19 Januari 2018 16:10 WIB
timnas u-23timnas indonesiaasian games 2018
Besok, Skuat Timnas Dievaluasi via Video Pertandingan
Skuat Timnas Indonesia berlatih. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti akan mengevaluasi para pemainnya yang mengikuti pemusatan latihan pertama (TC). Itu akan ia lakukan bersama jajarannya seusai menjalani sesi latihan hari keenam, Sabtu 20 Januari.

TC pertama yang digelar untuk menyongsong Asian Games 2018 itu dijadwalkan bergulir pada 15-21 Januari. Penyelenggaraannya diikuti oleh 25 pemain muda di Lapangan Sepak Bola ABC, Senayan, Jakarta.

Dijelaskan Bima, evaluasi tersebut bukan untuk menyeleksi pemain. Tetapi, lebih cenderung memberikan masukan kepada para pemain agar tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing sepanjang latihan.   

Baca: Fun Game, Mewarnai Latihan Timnas Hari Kelima


"Besok (Sabtu 20 Januari), baru ada evaluasi untuk para pemain. Kami kan punya rekaman videonya sepanjang latihan. Jadi, tujuannya agar biar kami jelaskan kepada pemain apa kekurangan mereka," kata Bima seusai sesi latihan hari kelima, Jumat 19 Januari.

Baca: Pemain Muda Ini Dipuji Luis Milla


TC pertama melibatkan para pemain muda dari kategori U-23 dan U-19. Sejauh ini, jalannya sesi latihan berjalan lancar tanpa ada kendala pemain yang cedera. Rencananya, jajaran pelatih juga akan menggelar laga internal pada Minggu 21 Januari. Hal Itu dilakukan untuk melihat hasil latihan yang sudah didapat tiap pemain. 

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Tiga Pemain Timnas U-19 Ikut Pemusatan Latihan Timnas U-23


(ASM)


Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan
Liga Champions 2017--2018

Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan "Bolong" Berpuasa

11 hours Ago

Bintang Liverpool Mohamed Salah enggan "bolong" berpuasa saat menjalani final Liga Ch…

BERITA LAINNYA
Video /