PSM Makassar Perpanjang Kontrak Kerja Robert Alberts

Kautsar Halim    •    27 November 2017 18:56 WIB
psm makassar
PSM Makassar Perpanjang Kontrak Kerja Robert Alberts
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (2kiri) memberi arahan kepada pemainnya saat ujicoba lapangan di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar. (FOTO ANTARA/Yusran Uccang)

Makassar: PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM) sepakat memperpanjang kontrak kerja Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala Juku Eja. Kontrak baru itu disebutkan berdurasi empat tahun

Menurut penjelasan CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, kontrak Alberts baru akan habis pada 2018 mendatang. Namun dengan perpanjangan kontrak ini, artinya Alberts akan tetap bersama PSM hingga 2021.

"Kami telah sepakat memperpanjang kontrak pelatih Robert Alberts untuk empat tahun ke depan. Kami tentu berharap PSM bakal semakin berprestasi dengan kerja sama jangka panjang ini," kata Munafri.
 

Klik: Kabar Transfer Sepak Bola Eropa Pekan Ini


Perpanjangan kontrak sengaja diberikan dengan durasi jangka panjang karena Roberts dianggap punya pengaruh cukup besar dalam pengembangan kualitas para pemain muda. Menurutnya, tim pelatih jadi bisa menyiapkan berbagai program untuk menyambut dan mengevaluasi kompetisi dengan lebih matang.

"Jika selesai kompetisi seperti saat ini, jadi sudah ada program lanjutan yang bisa dijalankan tim pelatih untuk meningkatkan kualitas para pemain. Persiapan pun akan terus terjadi hingga masuk kompetisi berikutnya," ujar Munafri.


Klik: Statistik Montella tak Lebih Baik daripada Mihajlovic


Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Albert, mengaku senang dengan adanya
kerja sama jangka panjang dengan tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut. Dirinya juga mengaku bisa lebih fokus untuk membentuk tim yang lebih kuat dan menjaga peluang menjadi juara. 

"Saya merasa terhormat dengan kontrak yang diberikan selama empat tahun. Hasil kerja sama musim ini merupakan hal yang baik dan akan kami lanjutkan untuk meraih hasil lebih baik lagi," kata Alberts.

Berkat tangan dingin Alberts, PSM mampu bersaing sebagai tim papan atas Liga 1 Indonesia 2017. Bhayangkara FC yang menjadi juara saja hanya berselisih tiga poin dengan PSM yang finis di urutan tiga dengan koleksi 65 poin. (ANT)





(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /