Piala AFF U-19

Timnas U-19 Tantang Malaysia di Semifinal AFF U-19

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 Juli 2018 22:27 WIB
piala aff u-19
Timnas U-19 Tantang Malaysia di Semifinal AFF U-19
Timnas U-19. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Gresik: Timnas Indonesia U-19 akan bentrok dengan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2018. Kedua kesebelasan akan bertanding pada Kamis 12 Juli pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Kepastian tersebut didapat setelah Malaysia berhasil mengalahkan Myanmar di partai terakhir Grup B dengan skor tipis 1-0. Shivan Pillay Asokan dan kawan-kawan pun keluar sebagai juara grup.

Sementara itu, timnas U-19 lolos sebagai runner-up di bawah Thailand. Saddil Ramdhani cs mengalami kekalahan di partai terakhir sehigga singgasana Grup A harus lepas dari genggaman.

Klik: Wasit Asal Uruguay Pimpin Prancis Kontra Belgia

Semifinal lain akan mempertemukan Thailand dengan Myanmar. Kedua pertandingan bakal dihelat di stadion yang sama, yakni Gelora Delta.

Laga tersebut, di sisi lain, juga akan menjadi ajang pertemuan dua striker maut masing-masing tim. Win Naing Tun dari Myanmar dan Korrawit Tasa dari Thailand sampai saat ini telah melesakkan lima gol.

Timnas U-19 menempatkan dua pemainnya di jajaran top skor, yakni Rafli Mursalim dan Saddil. Kedua pemain sudah mengoleksi tiga gol, sama dengan Le Van Nam dan Nguyen Huu Thang dari Vietnam.

Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia