Persija Jakarta vs PSM Makassar

Teco Sesalkan Permainan Persija yang Kurang Efektif

Ahmad Mustaqim    •    06 Juli 2018 23:29 WIB
liga 1 indonesia
Teco Sesalkan Permainan Persija yang Kurang Efektif
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco dan bek Maman Abdurrahman (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Bantul: Persija hanya mampu bisa meraih satu poin saat menjamu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Jumat, 6 Juli 2018 malam. Menjalani laga pekan ke 14 itu, Persija harus puas bermain 2-2 dengan Laskar Juku Eja.

Dua gol Persija dicetak Osas Marvellous (menit 52) dan Jaimerson da Silva (59). Sedangkan, dua gol PSM dicetak Guy Junior (40) dan Steven Renaud Anthony Paulle (87).

Pelatih Persija Stefano Cugurra alias Teco, mengaku tim bisa mengendalikan permainan. Namun, dari segi serangan tidak begitu efektif.

"Kami kemudian hilang konsentrasi dan PSM cetak gol babak pertama," ujar Teco seusai laga.

Pada babak kedua, Persija tambil cukup baik. Sejumlah serangan Persija bisa mengalir baik sehingga mampu menghasilkan dua gol. Namun demikian, Teco menyayangkan timnya tak bisa memanfaatkan sejumlah peluang dibabak kedua.

Klik di sini: Perjalanan Danilo di Piala Dunia Berakhir Lebih Cepat

"Babak kedua kami harusnya cetak gol untuk (menang 3-1) di pertandingan ini. Tapi sayang kurang agresif. Menit-menit akhir ada peluang tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi sayang gagal," sesalnya.

Teco menyatakan situasi itu cukup buruk bagi Persija. Sebaliknya, lanjut dia, kondisi ini cukup bagus untuk PSM.

"Saat kami cetak dua gol, harusnya kami konsentrasi (bertahan) juga. Gol PSM terjadi karena kami hilang konsentrasi. Berarti kami yang salah," ungkapnya.

Pemain belakang Persija, Maman Abdurrahman, menyayangkan hasil imbang timnya. Ia menilai Persija harus lebih bekerja keras untuk menghadapi laga lain ke depan.

Dengan hasil ini, Persija berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 21. Sementara, PSM berada di peringkat kedua dengan raihan 24 poin.

Pelesir ke Museum Olahraga Rusia



(FIR)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

3 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /