Persija Jakarta vs PSM Makassar

Imbangi Persija dengan 10 Pemain, Rene Albert Senang

Abdul Halim Ahmad, Ahmad Mustaqim    •    07 Juli 2018 04:25 WIB
liga 1 indonesia
Imbangi Persija dengan 10 Pemain, Rene Albert Senang
Pelatih PSM Rene Albert (kanan). Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom)

Bantul: PSM Makassar mampu mencuri poin saat tandang melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Jumat 6 Juli 2018 malam. Meski bermain dengan 10 pemain pada menit 70, PSM mampu menahan imbang 2-2 Persija.

Kapten PSM, Hendra Wijaya, diganjar kartu merah pada menit 70 oleh wasit Dwi Purba Adi Wicaksana yang memimpin laga. Itu terjadi selepas Hendra melanggar keras pemain Persija, Riko Simanjuntak. Sebelum melakukan pelanggaran itu, Hendra sudah mendapat diganjar kartu kuning.

"Kita dapat kartu merah. Itu keputusan yang baik dari wasit. Secara umum di pertandingan kami tidak bisa banyak protes," kata Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert.

Meski bermain 10 pemain pada menit 70, PSM mampu memberikan tekanan kepada lini belakang Persija. Bahkan mereka bisa mencetak gol pada menit 87 lewat Steven Renaud Anthony Paulle. Satu gol lain PSM dicetak Guy Junior menit 40. Sedangkan, dua gol Persija dicetak lewat Osas Marvellous (menit 52) dan Jaimerson da Silva (59).

"Persija lebih memiliki ritme permainan. Tapi hasil ini bagus untuk PSM dan memperbaiki pertandingan kita," ujarnya.

Sementara itu, Steven mengatakan timnya bisa meraih poin dari Persija berkat perjuangan keras. Bermain dengan 10 pemain membuat timnya harus lebih tampil solid.

"Ini pekerjaaan tim. Ini kemenangan tim. Kita layak mendapatkannya. Mungkin kita bermain dengan attitude," katanya.


(FIR)


Video /