Bek Kiri MU: Harus Sabar Hadapi Riko Simanjuntak

Patrick Pinaria    •    12 Mei 2018 11:04 WIB
liga 1 indonesia
Bek Kiri MU: Harus Sabar Hadapi Riko Simanjuntak
Riko Simanjuntak. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Riko Simanjuntak tampil impresif bersama Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia 2018. Dari total lima penampilannya bersama Macan Kemayoran, winger asal Pematangsiantar tersebut sudah menyumbang satu gol dan tiga assist.

Berkat penampilan impresif bersama Persija, Riko terpilih menjadi pemain terbaik Indonesia bulan April versi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Penghargaan itu ia dapatkan pada Rabu 9 Mei.

Penampilan impresif Riko mendapat perhatian dari salah satu lawannya, bek Madura United Andik Rendika Rama. Ia mengaku Riko merupakan pemain yang bagus. Namun, Andik memastikan tidak akan gentar menghadapi Riko saat MU menghadapi Persija pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 12 Mei malam hari WIB.

Klik: Jadwal Siaran Pertandingan Sepak Bola Hari Ini

"Kami tahu dia dapat penghargaan dari APPI. Ia pemain yang cukup bagus. Ia punya skill dan kecepatan yang baik," ujar Andik.

"Tetapi, insyaAllah, kami akan memberikan perlawanan. Kami akan banyak fokus dan sabar menghadapi dia," tambahnya.

Madura United saat ini sedang dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan Persija. Maklum, kemenangan atas Macan Kemayoran akan menjaga kans mereka untuk naik ke puncak klasemen sementara.

Saat ini, Madura United berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Persipura yang berada di puncak klasemen.

Video: Duo Red Bull Ajari Andres Iniesta Lakukan Simulasi Ganti Ban
 


(PAT)