Arema FC 2017--2018

Pelatih Baru: Arema Bakal Bermain Seperti Barcelona

Daviq Umar Al Faruq    •    16 Mei 2018 23:16 WIB
arema malangliga 1 indonesia
Pelatih Baru: Arema Bakal Bermain Seperti Barcelona
Pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Arema FC kini telah memiliki pelatih kepala baru untuk menggantikan Joko Susilo. Milan Petrovic, sosok yang sebelumnya menjabat asisten pelatih kini naik jabatan sebagai pelatih kepala Singo Edan.

Pria asal Slovenia itu mengaku siap menunaikan tugasnya untuk memperbaiki performa Arema yang kini tengah terpuruk lantaran terbenam di dasar klasemen Liga 1 dengan enam poin. Dari delapan laga yang telah dilakoni Arema hanya memetik satu kemenangan dan sudah empat kali kalah.

Ditanya soal rencananya dalam upaya membawa Arema kembali ke jalur yang benar, Petrovic menegaskan bakal mengubah gaya permainan Singo Edan. Tak tanggung-tanggung, ia bakal menyulap Arema jadi seperti Barcelona.
 

Baca: Cara Unik Inggris Umumkan Skuat untuk Piala Dunia


"Saya ingin menunjukkan bagaimana cara bermain sepak bola yang bagus. Seperti Barcelona dengan penguasaan bola yang baik," kata Petrovic kepada awak media beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui, Barcelona adalah salah satu tim yang jadi kiblat klub-klub sepak bola di dunia. Filosofinya terkait pengembangan usia muda dan pola umpan-umpan pendek yang karib disebut tiki-taka sampai saat ini masih sangat diperhitungkan.

"Jadi bukan hanya kecepatan dan umpan bola-bola jauh. Tapi lebih ke penguasaan bola, setelah itu baru mencetak gol," lanjut pelatih berusia 57 tahun tersebut.
 

Baca juga: Persiapan Asian Games 2018 tak Terpengaruh Aksi Teror


Untuk melakukan hal itu, pelatih pemegang lisensi UEFA Pro ini meminta dukungan kepada Aremania (julukan suporter Arema FC). Ia berharap suporter bisa sabar menunggu hasil kinerjanya, karena ia tidak bisa melakukannya dalam waktu singkat.

"Saya tidak bisa ubah apapun dalam sehari. Saya butuh waktu. Tapi saya sudah bicara dengan semua pemain masalah ini," pungkasnya.

Petrovic akan langsung dihadapkan pada tugas sulit dalam debutnya sebagai pelatih Arema. Ia harus mempersiapkan timnya dengan baik karena Arema dijadwalkan bertandang ke Pulau Dewata untuk meladeni runner-up liga musim lalu, Bali United pada pekan ke-19 Liga 1, Jumat 18 Mei 2018.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal




(ACF)


Video /