Jelang Arema vs Persib Bandung

Menjamu Persib, Arema FC Siap Hadapi Tekanan Suporter

Daviq Umar Al Faruq    •    14 April 2018 22:37 WIB
liga 1 indonesia
Menjamu Persib, Arema FC Siap Hadapi Tekanan Suporter
Asisten Pelatih Arema FC, Milan Petrovic dan penjaga gawang Arema FC, Utam Rusdiana. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Arema FC siap menghadapi tekanan dari Aremania (julukan suporter Arema FC) saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, 15 April 2018.

"Kami semua siap untuk bertanding besok. Kami tahu suporter ingin menang dan kami pun juga ingin menang. Oleh karena itu kami akan mencari cara untuk meraih kemenangan pertama kami untuk suporter," kata Asisten Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, Sabtu 14 April 2018.

Hingga pekan ketiga, Arema FC belum meraih kemenangan. Pada tiga pertandingan sebelumnya, Arema meraih satu poin dari dua kali kalah dan satu kali seri. Kini, tim kebanggaan warga Malang ini pun harus rela duduk di posisi paling bawah klasemen.

"Kita sudah menganalisis pertandingan melawan Mitra Kukar, Persija dan Borneo FC sebelumnya. Seharusnya kita bisa dapat enam poin, namun kita hanya dapat satu poin. Oleh karena itu kita harus mencari cara untuk memulai kemenangan," terang pria asal Slovenia ini.

Baca: Panpel Arema FC tak Sediakan Kuota Tiket untuk Suporter Persib


Meski begitu, Milan mengaku tidak ingin memikirkan hasil dari tiga pertandingan sebelumnya. Sebab dia telah menginstruksikan kepada para pemainnya untuk fokus dengan pertandingan besok.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih kepala Joko Susilo tentang banyak hal. Mulai dari pertandingan terakhir, taktik dan lain-lain. Kami semua sudah menyiapkan pertandingan besok. Mungkin saya akan berikan permainan yang berbeda," tuturnya.

Baca: Borneo FC Menyerah dari Persija Jakarta


Sementara itu, salah satu penjaga gawang Arema FC, Utam Rusdiana mengaku telah melakukan berbagai persiapan agar gawang Singo Edan tak kebobolan lagi. Sebab, Arema FC telah kebobolan total tujuh gol pada tiga pertandingan sebelumnya.

"Intinya kami harus fokus, konsentrasi, dan punya mental yang tinggi. Pelatih Ricardo (pelatih penjaga gawang Arema FC) pun sangat menggenjot kiper-kiper Arema," kata pemain berusia 23 tahun ini.

Utam menjadi salah satu penggawa Arema saat melawan Persib pada laga pramusim. Saat itu, gawangnya kebobolan dua gol dan membuat skor akhir menjadi 2-1 untuk kemenangan Persib.

"Saya masih belum hafal serangan dari Persib, masih perlu dipelajari lagi," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /