Persib vs Sriwijaya

Pelatih Sriwijaya Soroti Kinerja Wasit

Roni Kurniawan    •    04 Agustus 2018 22:26 WIB
liga 1 indonesia
Pelatih Sriwijaya Soroti Kinerja Wasit
Pelatih Sriwijaya Subangkit (Foto Roni Kurniawan, Medcom.id)

Bandung: Pelatih Sriwijaya FC Subangkit menilai kinerja perangkat pertandingan tidak maksimal saat dikalahkan Persib Bandung dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 4 Agustus 2018. Ia menganggap wasit tidak tegas dalam mengambil keputusan terutama gol kedua Persib yang dicetak Patrich Wanggai.

Gol yang dicetak Wanggai pada menit ke-29 memuai protes para pemain Laskar Wong Kito. Pasalnya mereka menganggap bola yang disundul oleh Wanggai mampu ditangkap oleh kiper Teja Paku Alam belum melewati garis gawang.

Subangkit mengatakan, gol tersebut sama sekali tidak jelas karena asisten wasit dua (hakim garis) tidak mengangkat bendera tanda terjadinya gol. Namun wasit utama Totok Fitrianto meniup peluit dan menunjuk ke tengah lapang tanda terjadinya gol.

Klik di sini: Gebuk Sriwijaya, Persib Masih Nyaman di Puncak Klasemen

"Masalah gol tadi (gol Wanggai) saya tidak mau komentar, karena hakim garis enggak ngasih kode untuk bola ke garis tengah (tanda gol). Masalah kepemimpinan wasit, no komen. Sudah biasa seperti ini," ujar Subangkit saat konferensi pers usai laga.

Ia menuturkan, seharusnya wasit utama berdiskusi dengan hakim garis untuk memutuskan terjadinya gol. Pasalnya posisi hakim garis diyakininya mengetahui posisi jelas bola yang telah disundul Wanggai ke gawang.

"Tapi ya gitu terjadi. Seharusnya hakim garis yang kasih kode," kesalnya.

Hal senada pun diungkapkan sang kapten Sriwijaya Yu Hyunkoo yang tak ingin lagi menilai kinerja wasit. Pasalnya ia sudah bosan harus terus menyoroti wasit tampa adanya perbaikan disetiap laga.

"Saya tidak mau bicara wasit, saya sudah bosan saya sudah capek," tegas pemain asal Korea Selatan ini.

Kekecewaan terhadap perangkat pertandingan pun ditunjukkan oleh pemain Sriwijaya lainnya saat laga usai. Pasalnya mereka tidak bersalaman dengan wasit serta hakim garis usai laga dan memilih langsung masuk ke lorong ruang ganti.





Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /