Liga 1 2018

Dikalahkan PS Tira, Pelatih Barito:Persaingan Liga 1 Ketat

Ahmad Mustaqim    •    05 Juni 2018 01:05 WIB
liga 1 indonesia
Dikalahkan PS Tira, Pelatih Barito:Persaingan Liga 1 Ketat
Pelatih Barito Putera, Jackson F Tiago (kiri). (medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Bantul: Barito Putera harus takluk saat menghadapi PS TNI Rakyat (Tira) di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin malam, 4 Juni 2018. Laskar Antasari kalah 0-1 lewat gol striker PS Tira, Aleksandar Rakic dengan dibantu kesalahan antisipasi tendangan oleh kiper Dian Agus Prasetyo. 

Pelatih Barito, Jackson F Tiago mengatakan pihaknya memiliki harapan besar meraih kemenangan sebelum pertandingan. Namun, PS Tira yang belum lama ditinggal pelatih Rudy Eka Priyambada justru bisa memaksimalkan peluang di lapangan. 
 
"Harapannya menang, tapi lawan bisa memanfaatkan kesempatan tendangan (dari luar kotak penalti) yang berbuah gol," ujar Jackson selepas pertandingan. 
 

Baca: Riko Simanjuntak Butuh Waktu Adaptasi di Timnas U-23


Dalam laga itu, Barito seperti tak menunjukkan sebagai tim yang sedang berada di puncak klasemen. Laskar Antasari itu malah kerap membuat kesalahan dan sulit membongkar pertahanan lawan. 

Jackson enggan menyalahkan timnya yang ditinggal empat pemainnya membela Timnas Indonesia. "Saya rasa kualitas pemain sama. Kemampuan sama, hanya beda umur saja," ujarnya. 

Lebih dari itu, ia menganggap persaingan Liga 1 musim ini memang sangat ketat. Selisih perolehan poin pemuncak dengan klub di dasar klasemen, sebelum pertandingan pekan ke 12, hanya sembilan poin. Bahkan, satu kemenangan atau imbang bisa mengubah posisi klub yang ada di lapas atas klasemen sementara. 
 

Baca juga: Sempat Kolaps di Lapangan, Hilton Moreira Selamat Berkat Penanganan Tepat


"Ada juga tim yang punya dana besar, dan menyusun tim dengan bagus saat awal persiapan. Tapi, kami berharap bisa meraih hasil maksimal sebelum libur lebaran," kata dia. 

Firli Apriansyah, salah satu pemain Barito, mengatakan timnya harus segera melakukan perbaikan. Menurutnya, siapapun tim yang berada di papan atas Liga 1 akan rawan tersalip. "Mudah-mudahan kami bisa lebih baik lagi," kata dia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami
@medcom_olahraga


Video: ?Kapten Persija Kecewa Atas Bentrokan Suporter



(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /