Milan Petrovic Minta Maaf kepada Seluruh Aremania

Daviq Umar Al Faruq    •    12 Agustus 2018 11:16 WIB
liga 1 indonesia
Milan Petrovic Minta Maaf kepada Seluruh Aremania
Pelatih Arema, Milan Petrovic. (Foto: Medcom/Daviq)

Malang: Milan Petrovic meminta maaf kepada Aremania--julukan suporter Arema FC karena hasil imbang timnya saat menjamu Borneo FC, Sabtu 11 Agustus. Hasil tersebut cukup mengecewakan karena terjadi pada hari ulang tahun Singo Edan yang ke-31.

Dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia itu, Arema hanya meraih hasil seri dengan skor 2-2. Padahal, ribuan Aremania (julukan suporter Arema FC) telah hadir ke stadion untuk menanti kemenangan dari tim kebanggaannya.

"Saya minta maaf karena Arema tidak bisa menang hari ini. Disisi lain saya bangga dengan Aremania karena terus memberikan energi sepanjang pertandingan agar Arema menang. Tapi memang untuk momen ini saya minta maaf karena tidak bisa menang," kata pelatih asal Serbia tersebut.

Klik: Keluarga Berharap Zico Bermain di Luar Negeri

Padahal, Arema mencetak gol lebih dulu lewat titik penalti pada menit ke-53. Makan Konate yang menjadi sang eksekutor mampu membuat skor menjadi 1-0. Namun, Borneo mencetak gol lewat Matias Ruben Conti pada menit ke-66 hingga skor menjadi imbang 1-1. 

Selang empat menit, Konate kembali membobol gawang Borneo lewat tendangan bebas di menit ke-70 dan membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Arema FC. Lalu, Matias kembali mencetak gol balasan untuk Borneo di menit ke-84 dan skor kembali menjadi imbang 2-2 hingga laga usai.

"Ada dua kesalahan yang dilakukan pemain sehingga dua gol lawan tercipta dan tidak ada cukup waktu untuk kemudian kembali unggul," ungkapnya.

Klik: Pelatih Malaysia U-16 Ajak Indonesia Bersaing di Pentas Dunia

Pelatih asal Serbia ini menilai para pemainnya bermain cukup bagus pada babak pertama karena mereka mampu mengontrol lini pertahanan dan penyerangan. Namun, timnya tak mampu mencetak gol saat itu.

"Setelah gol pertama konsentrasi pemain kami hilang, hingga kemudian lawan mampu menyamakan kedudukan. Setelah kami cetak gol kedua, pemain sudah berpikir hari ini akan menang untuk ulang tahun Arema yang kemudian membuat konsentrasi mereka juga hilang di menit akhir," terangnya.

Selanjutnya, Arema bakal memperbaiki kondisi timnya setelah liburan selama satu bulan. Tim pelatih akan menganalisa kondisi beberapa pemain dan meramu strategi baru untuk menghadapi Persib Bandung pada laga selanjutnya.




(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /