Piala Presiden 2018

Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2018

Roni Kurniawan    •    06 Januari 2018 16:20 WIB
liga indonesia
Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2018
Piala Presiden akan kembali digelar pertengahan bulan ini.

Bandung: Manajemen Persib Bandung mengungkapkan kesiapan menjadi tuan rumah babak penyisihan Piala Presiden 2018 di Bandung. Dua stadion pun telah dipersiapkan untuk menggelar laga babak penyisihan, yakni Stadion Si Jalak Harupat (SJH) dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, pihaknya telah menerima surat untuk menjadi salah satu tuan rumah Piala Presiden. Bahkan Manajemen langsung bergerak cepat untuk meminta izin penggunaan stadion baik SJH ke Pemerintah Kabupaten Bandung dan GBLA ke Pemerintah Kota Bandung.

"kita sudah diminta (jadi tuan rumah Piala Presiden) dan sudah menyetujui. Tinggal lapangan mana yang akan dipakai. Yang jelas hanya ada dua yang pas, GBLA dan Jalak," kata Kuswara.

Klik: Persib Kontrak Victor Igbonefo 3 Tahun

Ia mengatakan, baik SJH mau pun GBLA telah rampung dibenahi beberapa bulan lalu. Dua stadion itu pun kini memiliki akses yang mudah untuk kendaraan terutama roda empat.

Untuk menuju SJH, kini telah dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai dengan hadirnya Tol Soreang-Pasirkoja atau Soroja. Adanya jalan tol itu bisa memangkas waktu dari Bandung menuju stadion yang berada di kawasan Soreang, Kab. Bandung.

"Biasanya kan lewat Kopo itu selalu macet. Tapi sekarang jauh lebih mudah karena sudah ada Tol Soroja yang langsung bisa menuju Jalak," papar Kuswara.

Sementara di GBLA, akses exit Tol Gedebage menjadi pilihan utama untuk menuju stadion bertaraf international itu. Adanya exit Tol Gedebage bisa memangkas waktu tempuh, sebab jika melewat jalur utama kerap dilanda macet seperti di kawasan Jalan Soekarno Hatta.

"GBLA juga sama, sudah bisa lewat Tol lagi. Jadi dua stadion itu memungkinkan untuk digunakan," pungkasnya.

Kuswara pun berharap pembukaan Piala Presiden 2018 bisa dilaksanakan di Bandung. Pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana bagi klub peserta yang akan bertarung di Bandung.

"Semoga opening-nya di sini, kita sudah siap," tandasnya.

Video: Persib Resmi Perkenalkan Tiga Punggawa Baru
 



Video /