PSM Makassar vs Bali United

Dramatis, Lilipaly jadi Penentu Kemenangan Bali United atas PSM Makassar

Kautsar Halim    •    06 November 2017 21:13 WIB
psm makassarliga 1 indonesia 2017
Dramatis, Lilipaly jadi Penentu Kemenangan Bali United atas PSM Makassar
Selebrasi kemenangan Bali United. (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)

Metrotvnews.com, Makassar: Bali United berhasil menaklukkan PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Senin 6 November. Kemenangan itu mereka raih di markas PSM, Stadion Andi Mattalatta, dengan skor tipis, 1-0.

Stefano Lilipaly menjadi penentu kemenangan karena merupakan satu-satunya pemain Bali United yang mampu membobol gawang PSM. Laga menjadi dramatis karena gol Lilipaly baru tercipta menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit 90+5.

Minimnya gol yang tercipta disebabkan karena PSM juga bermain ngotot di sepanjang pertandingan. Itu wajar terjadi karena mereka juga masih berpeluang menyalip Bhayangkara FC yang sedang memuncaki klasemen sementara.


Klik: Bukan Cristiano Ronaldo, Ini Pesaing Messi di European Golden Boot


Jalannya laga sudah berlangsung sengit sejak kick off babak pertama. Baik PSM maupun Bali United sama-sama tampil terbuka dan tidak jarang menciptakan peluang emas. Selain itu, tingginya tensi laga juga membuat wasit sering meniup peluit pelanggaran.

Kendati demikian, pelanggaran paling menarik tercipta pada menit ke-41. Saat itu, Lilipaly terlibat bentrok fisik dengan Sylvano Comvalius yang merupakan rekan setimnya sendiri.

Besar kemungkinan itu terjadi karena Lilipaly lebih memilih melakukan sepakan jarak jauh ketimbang mengoper bola ke Comvalius yang sedang berada dalam posisi menguntungkan.


Klik: Tidak Berjabat Tangan dengan Morinho, Conte: Tidak Penting!


Berkali-kali PSM juga berhasil membahayakan gawang Bali United. Namun, para penyerangnya masih kurang apik ketika melakukan penyelesaian akhir. Akhirnya, kekurangan PSM itu bisa dimanfaatkan oleh Bali United menjelang laga berakhir.

Ketika injury time babak kedua bergulir lima menit, Lilipaly sukses mencetak gol kemenangan untuk Bali United. Menariknya, gol itu baru bisa ia cetak setelah menerima umpan silang  Comvalius yang sempat diajaknya berkelahi pada babak pertama.

Kemenangan atas PSM Makassar membuat Bali United bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 65 poin. Mereka berhasil menggeser Bhayangkara ke urutan dua yang memiliki 63 poin dan belum memainkan laga pekan ke-33.

Akibat dikalahkan Bali United, PSM Makassar dipastikan terlempar dari jalur perebutan gelar juara. Mereka tidak bisa menyalip Bali United karena baru memiliki 62 poin dan sudah kalah secara head to head dengan Serdadu Tridatu. Selain itu, perhelatan Liga 1 juga tersisa satu pertandingan lagi.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Mokodompit, Paulle, Hamzah, Syukur, Hasbulla, Pluim, Zulham Zamrun, Sinaga, Pellu, Klok, Rachmat.

Bali United: Hendrawan, Lilipaly, Angga Putra, Ahn Byung-Gun, Wiantara, Fajrin, van der Velden, Sukadana Pratama, Taufiq, Bachdim, Comvalius.

 


(KAU)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /