Persija Jakarta

Tiga Stadion Jadi Opsi Kandang Persija Musim Ini

Rendy Renuki H    •    07 Maret 2018 23:33 WIB
persijaliga 1 indonesia
Tiga Stadion Jadi Opsi Kandang Persija Musim Ini
Momen saat Persija Jakarta juara Piala Presiden 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Persija Jakarta berupaya mencari kandang baru untuk kompetisi Liga 1 2018 dan Piala AFC. Direktur Persija Gede Widiade mengusahakan menjadikan tiga stadion di sekitar Jakarta menjadi opsi kandang Macan Kemayoran kepada pemerintah.

Ketiga stadion tersebut adalah Stadion Patriot (Kota Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang Kab. Bekasi), dan Stadion Pakansari (Cibinong Kab. Bogor). Namun, ketiga stadion tersebut rencananya akan dipakai di ajang Asian Games 2018, bersama Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Untuk itu, Gede meminta pemerintah dalam hal ini Kemenpora bisa menjembatani masalah tersebut. Pasalnya, selain SUGBK, di Jakarta menurutnya tak ada lagi stadion yang bisa dipakai sebagai kandang Persija.
 

Baca: Bingung Cari "Rumah", Persija Mengadu ke Menpora


"Itu yang saya minta tadi (kepada Menpora Imam Nahrawi), selama Liga 1 nanti Persija bermain di Patriot, Pakansari, atau Wibawa Mukti. Seperti teman-teman ketahui, Persija ini di Jakarta kan tidak punya lapangan," ujar Gede saat ditemui di Kemenpora, Rabu (7/3/2018). 

"Beda dengan di Malang yang punya dua lapangan, Surabaya dua lapangan, Bandung juga ada dua lapagan. Hanya di Jakarta saja yang tidak punya lapangan," sambung pengusaha properti tersebut.
 

Baca juga: Eks Penggawa Timnas Indonesia Ikut Trial di PSM Makassar


Gede juga menuturkan alasan opsi tiga stadion kandang Persija di atas. Menurutnya, ketiga stadion itu merupakan tempat ideal bagi Macan Kemayoran yang memiliki jumlah suporter yang besar, seperti saat Piala Presiden 2018 kemarin.

"Kemarin pada waktu Piala Presiden, itu kan diketahui suporter persija sangat banyak. Butuh perhatian dari pemerintah," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Preview Spurs vs Juve: Situasi Sulit untuk Si Nyonya Tua




(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /