Menimbang Masa Depan Subangkit di PSIS

Gregah Nurikhsani Estuning    •    29 November 2017 14:41 WIB
liga 2 indonesia 2017
Menimbang Masa Depan Subangkit di PSIS
Subangkit. (Foto: MI)

Jakarta: PSIS Semarang bergerak cepat menyiapkan keikutsertaannya di Liga 1 Indonesia 2018, salah satunya melakukan evaluasi tim, termasuk soal masa depan coach Subangkit musim depan.

Subangkit sukses membawa Laskar Mahesa Jenar kembali ke divisi tertinggi Liga Indonesia dengan meraih tempat ketiga. Pada babak penentuan, Hari Nur dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor 6-4.

Wahyu 'Liluk' Winarto, General Manager PSIS mengungkapkan kebahagiannya usai mendapat kepastian promosi. Semua jerih payah pemain dirasakannya terbayar tuntas sudah.

Baca: Luapan Emosional Subangkit Usai PSIS ke Liga 1

"Alhamdulillah bisa juara, ini semua berkat doa masyarakat Semarang dan usaha keras pemain dari awal kompetisi," ujar Liluk.

Lolos ke Liga 1 memang sudah menjadi target manajemen PSIS sejak mengangkat Subangkit sebagai nakhoda tim. Namun demikian, semua elemen akan tetap dievaluasi, tak terkecuali posisi Subangkit sebagai kepala staf pelatih.

"Nanti akan ada evaluasi setibanya di Semarang, setelah arak-arakan di Semarang bersama seluruh masyarakat. Yang pasti, manajemen klub beserta staf pelatih dan pemain akan melakukan evaluasi," lanjutnya.

"Manajemen nanti akan melakukan penilaian apakah (Subangkit) dipertahankan atau tidak. Termasuk di antaranya ya pemain juga. Kan ada pemain pinjaman, dipertahankan atau tidaknya menunggu evaluasi," Tambah Liluk lagi.

Nama besar tidak menjamin apa pun di PSIS. Johan Yoga, top skorer PSIS musim lalu dilepas manajemen jelang 8 besar, pun dengan Muhammad Ridwan, mantan pemain timnas Indonesia, Sriwijaya FC dan Persib Bandung, juga tidak dibawa ke 8 besar sebelumnya.

Video: Persija Gelar Rayakan Ulang Tahun bersama Anak Yatim
 


(ASM)

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

53 minutes Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /