Persiapan Kongres Tahunan PSSI

Gelar Kongres Tahunan, PSSI Fokus Benahi Regulasi Kompetisi

Kautsar Halim    •    02 Januari 2018 17:44 WIB
liga indonesiapssikongres pssi
Gelar Kongres Tahunan, PSSI Fokus Benahi Regulasi Kompetisi
Sekjen PSSI Ratu Tisha (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar Kongres Tahunan pada Sabtu 13 Januari 2018 mendatang. Rencananya rapat akbar itu akan berlangsung di Convention Hall ICE BSD, Tangerang.

Menurut Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI, Kongres Tahunan kali ini akan berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tempat yang digunakan adalah Convention Hall atau bukan di hotel. 

"Pertimbangan menggunakan area conventian hall karena kalau di hotel biasanya harus set-up tempat lagi. Jadi cuma alasan teknis saja. Hall ini sudah ready dan tidak ada masalah," kata Tisha saat ditemui wartawan di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).
 

Baca: Fakta Menarik Stadion Maguwoharjo, Venue Indonesia Selection vs Islandia


Dijelaskan lebih lanjut oleh Tisha, pihaknya memang masih memproses agenda lengkap yang akan dibahas dalam kongres. Namun katanya, persoalan regulasi kompetisi domestik dan kekompakan Asosiasi Provinsi (Asprov) untuk menjalankan statuta akan diutamakan.

"Area krusial pertama, perbaikan regulasi. Kedua, pengesahan program yang menjadi turunan program statuta, pengembangan anggota, baik klub profesional, amatir maupun perpanjangan PSSI di provinsi," papar Tisha.

PSSI memiliki 34 Asprov yang tersebar di seluruh Indonesia. Seluruh Asprov memiliki tugas yang sama, yaitu wajib  menjalankan statuta maupun program pembangunan sepak bola yang sudah ditetapkan PSSI.

Video: Jakarta Siap Gelar Test Event Asian Games



(ACF)


Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final
Jelang Final Liga Champions

Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final

7 hours Ago

Steven Gerrard punya wejangan khusus untuk membakar semangat Liverpool yang akan melakoni final…

BERITA LAINNYA
Video /