Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora

Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora Resmi Bergulir

Rendy Renuki H    •    11 Juli 2018 21:12 WIB
bolaliga indonesia
Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora Resmi Bergulir
Sepakan kick-off Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora, Alman Hudri (Dok: Kemenpora)

Jakarta: Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora mulai U-12, U-14, U-16, dan U-21, Rabu 11 Juli 2018, resmi dimulai. Kompetisi yang memulai kick-off di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu dibuka oleh laga kelompok U-16.

Sebelum pertandingan di Stadion Binajaya Muntok, Bangka Barat, dimulai, dilakukan terlebih dahulu upacara seremoni. Ditandai dengan sepakan kick-off oleh Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora Alman Hudri.

Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan support besar untuk sepak bola Indonesia ke depan.

Baca juga: Adu Statistik Kroasia vs Inggris

"Kami apresiasi besar untuk pelaksanaan ini terhadap Provinsi Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka Barat. Ini adalah harapan bagi sepak bola Indonesia ke depan," katanya lewat rilis kepada Medcom.id.

Sementara, Kadispora Provinsi Bangka Belitung Suharto merasa bangga wilayahnya menjadi salah satu provinsi yang dipercaya menggelar program ini.

"Kami senang, dengan program ini. Kami saat ini telah mengirimkan empat atlet di Timnas sepak bola wanita. Kami juga kirimkan dua atlet untuk cabor atletik di Asian Games 2018 nanti. Dengan program ini, kami ingin menambah sumbangsih bagi negara," ungkap dia.

Baca juga: Dejan Lovren tak Sabar Berduel dengan Harry Kane

Pun begitu dengan Bupati Bangka Barat Parhan Ali. Ia berharap gelaran even ini semakin banyak. Sebab, wilayah di daerah memang membutuhkan support program dari pusat untuk terus menggairahkan olahraga.

"Kami ingin turut menyukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018 khususnya, dan umumnya untuk olahraga Indonesia. Kami ingin membudayakan masyaralat berolahraga dan turut menggelorakan program Ayo Olahraga Kemenpora," ungkapnya.

Dalam laga pembukaan, tim Bangka Barat melawan Bangka Tengah berakhir imbang 0-0. Kemenpora melihat, performa kedua tim cukup apik dan menegaskan bahwa mereka siap untuk bersaing di seri nasional pada 3-7 September di Bali.

Video: Permainan Bertahan Prancis Efektif Tembus Final  




(RIZ)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

8 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /