Hadapi PS Tira, Barito tak Diperkuat Empat Pemain Pilar

Ahmad Mustaqim    •    04 Juni 2018 11:47 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Hadapi PS Tira, Barito tak Diperkuat Empat Pemain Pilar
Jacksen F Tiago bersama Paulo Sitanggang. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Bantul: Barito Putera akan melakoni laga tandang menghadapi PS Tira pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin 4 Juni 2018. Tim tamu takkan diperkuat empat pemain yang dipanggil Timnas Indonesia yakni Hansamu, Gavin, M. Riyandi, dan M. Rafli. 

Meski demikian, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago tak ingin dipusingkan dengan hal itu. Ia mengaku sudah menyiapkan penggantinya. "Tunggu nanti (saat pertandingan)," ujar Jacksen. 

Bersama Jacksen, Barito menjelma menjadi kekuatan yang diperhitungkan di Liga 1 musim ini. Saat ini, Barito memimpin klasemen sementara Liga 1. 

Untuk mempertahankan posisi itu, Jacksen menginstruksikan anak asuhnya bermain dengan seimbang. Baik dari menyerang, bertahan, hingga mengantisipasi bola atas. 

Baca: Persija Tekankan Laga Batal karena Kondisi Runyam


"Transisi bermain akan menentukan pertandingan. Yang penting kita harus siap mengantisipasi momen dalam pertandingan itu," sambung Jacksen. 

Jackson juga mencari banyak informasi terkait kondisi PS Tira. Ia memperkirakan akan ada perubahan permainan untuk klub berjuluk The Young Warriors itu. 

"Akan mewaspadai PS Tira secara tim, bukan hanya satu dua pemain. Fokus semua pemain, termasuk pemain pengganti yang baru masuk dan bisa mengubah permainan," ujarnya. 

Gelandang Barito Paulo Sitanggang menambahkan, pihaknya akan menjalankan seluruh instruksi pelatih dan mewaspadai kualitas pemain muda PS Tira. "PS Tira semua pemain berbahaya. Mereka didominasi pemain muda, ini akan bisa berbahaya," ujar Paulo.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Laga Indonesia vs Thailand Berakhir Tanpa Gol


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /