Liga 1 Indonesia 2018

Tundukkan Persebaya, PSM Puncaki Klasemen

Patrick Pinaria    •    09 Juni 2018 22:55 WIB
liga 1 indonesia
Tundukkan Persebaya, PSM Puncaki Klasemen
Ilustrasi (medcom.id)

Makassar: PSM Makassar sukses naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Itu bisa terjadi setelah Juku Eja mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 pada pekan ke-13, Sabtu 9 Juni.

PSM pantas menang. Bukan apa-apa. Mereka mampu tampil agresif sepanjang laga. Statistik mencatat mereka mampu melepaskan delapan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Persebaya hanya mampu menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.

Sejumlah ancaman langsung diciptakan PSM sejak awal babak pertama. Di antaranya diciptakan melalui Ferdinand Sinaga dan Wiljan Pluim. Namun, upaya kedua pemain tersebut gagal berbuah hasil maksimal.

Baca: Goetze Masih Buka Pintu untuk Liverpool

Persebaya mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-12, mereka mendapat peluang dari Irfan Jaya. Namun, sepakannya masih melenceng dari gawang.

Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, PSM masih menunjukkan permainan agresif. Namun, mereka tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Persebaya.

Kebuntuan akhirnya baru terpecah pada menit ke-72. Ketika itu, PSM sukses membobol gawang Persebaya lewat gol Rizki Pellu. Mendapat umpan dari Rashyid Bakri, Rizki menyambut bola dengan sundulan.

Usai mencetak gol, PSM semakin agresif. Sejumlah peluang mereka ciptakan melalui Ferdinand. Namun, tidak ada yang membuahkan hasil.

Baca: Salah Hanya Bisa Menertawakan Komentar Sergio Ramos

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan PSM bertahan.

Dengan hasil ini, PSM berhasil naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi 24 poin. Mereka unggul satu poin dari Barito Putera yang turun ke peringkat kedua.

Sementar itu, kekalahan membuat Persebaya turun ke zona degradasi. Mereka turun ke peringkat ke-16 klasemen sementara dengan mengoleksi 14 poin.


Susunan pemain:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle,Reva Adi Utama; Marc Klok, Rizky Pellu, M. Arfan, Wiljan Pluim, Saldi; Ferdinand Sinaga.

Persebaya: Miswar Saputra; Fandry Ambiri, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana; Rendi Irawan, Nelson Allom, Misbakus, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando; Riki Kayame.


Video: Media Center Piala Dunia 2018 di Moskow Resmi Dibuka





(PAT)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

1 hour Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /