Jelang Kongres PSSI

Kepolisian Akan Kaji Izin Kongres PSSI di Makassar

   •    22 September 2016 22:47 WIB
pssi
Kepolisian Akan Kaji Izin Kongres PSSI di Makassar
Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin masih akan mengecek soal kesiapan Makassar sebelum memberi izin rencana digelarnya Kongres PSSI di Makassar pada 17 Oktober nanti (Foto: MI/Susanto)

Metrotvnew.com, Makassar: Pihak Kepolisian Republik Indonesia siap mengkaji permohonan izin pelaksanaan Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 17 Oktober 2016.

Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin di Makassar, Kamis 22 September 2016, mengatakan akan melihat dulu sejauh mana kesiapan ibu kota Sulawesi Selatan itu sebelum memberikan atau mengeluarkan surat izin penyelenggaraan Kongres PSSI 2016.

"Soal penyerahan Menpora untuk memutuskan soal pemberian izin, nanti kita teliti dulu sebelum mengeluarkan izinnya," katanya.

Dirinya memang baru saja mengetahui jika pihak Kemenpora telah memnyerahkan masalah pemberian izin kongres PSSI di Makassar itu ke pihak Kepolisian. Untuk itu, dirinya mengaku masih akan mengecek segala sesuatunya sebelum memberikan izin secara resmi.

(Baca juga: PSSI: Persiapan Makassar Gelar Kongres 90 Persen)

"Saya akan cek setelah pulang ke Jakarta. Nanti kita lihat bagaimana hasilnya," jelasnya.

PSSI selaku induk organisasi sepak bola menyatakan kesiapan Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menggelar kongres pada 17 Oktober 2016 sudah mencapai 90 persen.

Plt Ketua PSSI Hinca Panjaitan mengatakan itu saat berkunjung dan memantau langsung kesiapan sarana dan prasarana di Makassar pada 13 September lalu.

"Hingga kini tetap sesuai rencana awal (pelaksanaan Kongres di Makassar), bahkan sudah berjalan 90 persen untuk kesiapan semua. selanjutnya tentu sisa menunggu kesiapan Polda Sulsel yang berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk mengeluarkan atau memberikan rekomendasi," jelasnya.

Hinca menjelaskan, pemerintah Provisi Sulawesi Selatan dan Pemkot Makassar juga sudah menyatakan komitmennya untuk menjadi tuan rumah yang sukses.

Pihaknya juga mengakui baik penitia pusat dan lokal juga telah menjalankan segala persiapan secara baik dan secara bersama-sama berkomitmen untuk menjadi penyelenggara yang sukses.

"Intinya Makassar sudah siap termasuk panitia pusat dan lokal juga telah melaksanakan segala sesuatunya terkait pelaksanaan dan suksesnya kongres mendatang," ujarnya.(ant)
 
Video: Hinca Panjaitan Tegaskan Kongres PSSI Tetap di Makassar


(RIZ)

Reaksi Guardiola Ketika Ditahan Imbang Celtic
Celtic vs Manchester City

Reaksi Guardiola Ketika Ditahan Imbang Celtic

30 minutes Ago

Pelatih City, Josep Guardiola tidak terkejut melihat performa Celtic yang tampil agresif. Ia me…

BERITA LAINNYA
Video /