Berkat Marlon Da Silva, Mitra Kukar Menang atas Sriwijaya

Kautsar Halim    •    09 Oktober 2016 18:38 WIB
mitra kukar
Berkat Marlon Da Silva, Mitra Kukar Menang atas Sriwijaya
Suasana laga Sriwijaya vs Mitra Kukar. (Foto: Media Share ISC)

Metrotvnews.com, Tenggarong: Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) berhasil menaklukkan Sriwijaya FC pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016, Minggu 9 Oktober. Kemenangan itu tercipta di Stadion Aji Imbut setelah mengukuhkan skor tipis, 1-0.

Secara keseluruhan, jalannya pertandingan berlangsung imbang untuk kedua tim. Baik Mitra Kukar maupun Sriwijaya sempat saling jual beli serangan sejak babak pertama dan sama-sama menciptakan peluang emas hingga laga berakhir.
 
Namun, keberuntungan nampaknya berpihak kepada tim tuan rumah, karena mereka mampu memanfaatkan sebuah peluang kecil menjadi gol ketika babak kedua baru dimainkan.

Gol semata wayang Mitra Kukar sukses dicetak Marlon Da Silva pada menit ke-55. Proses terciptanya benar-benar berbau keberuntungan karena baru lahir setelah gagal mengeksekusi penalti. Saat itu, Da Silva hanya tinggal menendang bola dengan bebas ketika eksekusi penaltinya ditepis kiper Sriwijaya,Teja Paku Alam.  

Sriwijaya yang secara di atas kertas lebih unggul ketimbang lawannya sempat meningkatkan intensitas serangan ketika tertinggal. Namun, berhubung pertahanan yang diperagakan Mitra Kukar juga cukup apik, upaya tersebut tetap tidak mengubah keadaan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar sukses merangkak naik ke urutan enam klasemen sementara dengan koleksi  33 poin. Jumlah poin yang mereka miliki tersebut hanya berselisih empat poin dengna Sriwijaya yang berada di posisi lima.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Mandagi, Orah, Maulana, Gusmawan, Gamal, Bahtiar, Forcada, Erminarno, Javier, De Moura, Rahadian.

Sriwijaya FC: Alam, Maciel, Jufriyanto, Wahyu, Bujang, Wildansyah, Yoo Hyun Koo, Nabar, Sucipto, Goncalves, Moreira.

 


(KAU)

Video /