Babak I: Andik Cetak Gol Bunuh Diri, Persija Gagal Ungguli Barito Putera

Kautsar Halim    •    09 Oktober 2016 19:42 WIB
indonesia soccer championship
Babak I: Andik Cetak Gol Bunuh Diri, Persija Gagal Ungguli Barito Putera
Suasana laga Barito Putera vs Persija Jakarta. (Foto: Media Share ISC)

Metrotvnews.com, Solo: Persija gagal unggul atas Barito Putera pada babak pertama laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu 9 Oktober. Sementara turun minum, skor sementara berakhir 1-1 karena salah seorang pemain Persija mencetak gol bunuh diri.

Berlangsung di Stadion Manahan, Solo, jalannya pertandingan sempat didominasi oleh serangan-serangan Persija ketika peluit kick off dibunyikan. Namun, Barito Putera juga tidak bisa dianggap remeh karena mereka memiliki serangan balik yang cukup berbahaya.

Bek sayap kanan Persija, Hong Soon Hak sempat mencetak gol indah ketika laga baru berjalan tujuh menit. Saat itu, ia sukses menaklukkan kiper Barito Putera Aditya Harlan setelah melancarkan tendangan yang memantul ke tanah terlebih dahulu.

Bukannya menjaga keunggulan, Persija malah melakukan kesalahan fatal pada menit ke-12. Saat itu, Andil Rendika Rama yang panik dengan serangan balik Barito Putera malah mencetak gol bunuh diri. Maksud Andik saat itu memang ingin membuang bola, namun arahnya malah melesat cepat ke dalam gawang.

Persija berhasil mendominasi penguasaan bola ketika kedudukan sama kuat 1-1, namun permainan Barito Putera juga sudah jauh lebih disiplin. Tak heran, jika akhirnya kedudukan imbang tersebut tetap bertahan hingga turun minum.

 


(KAU)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /