Persib Bandung vs Perseru Serui

Komentar Hariono Usai Cetak Gol Perdana Bagi Persib

Roni Kurniawan    •    30 November 2016 22:52 WIB
persib bandung
Komentar Hariono Usai Cetak Gol Perdana Bagi Persib
Hariono (Istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Gelandang jangkar Persib Bandung Hariono berhasil menorehkan sejarah saat mencetak gol dari titik putih saat timnya menang telak 6-2 atas Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandug, Rabu 30 November 2016. Pasalnya, gol tersebut merupakan gol perdana Hariono setelah berkostum Maung Bandung, atau lebih dari tujuh musim lamanya.

Hariono yang direkrut Persib dari Deltras Sidoarjo pada musim 2008 silam, begitu kesulitan dalam mencetak gol. Sebab, pemain yang identik dengan rambut gondrong ini lebih banyak berada di area pertahanan Persib, sebagai pemain gelandang jangkar.

Bahkan, pada laga melawan Perseru, Hariono berposisi sebagai bek tengah. Oleh pelatih Djadjang Nurdjaman dirinya diplot menggantikan posisi Vladimir Vujovic yang absen. Semakin bergeser ke belakang, justru semakin sulit Hariono untuk mencetak gol.

Baca juga: Persib Jaga Rekor Kandang Sambil Berpesta Gol

Namun, sejarah pecah telor pun tercipta saat Hariono dipercaya menjadi algojo penalti menjelang laga berakhir. Tadinya, eksekusi akan dilakukan pemain Persib lainnya. Namun, karena Bobotoh terus meneriakkan namanya, Hariono pun mengambil eksekusi penalti. Penalti diberikan wasit usai Febri Hariyadi dilanggar saat Persib unggul 5-2.

Hariono mengaku cukup terkejut dengan permintaan Bobotoh yang ingin dirinya melakukan eksekusi penalti. Saat itu, dua pemain, Atep dan Tony Sucipto, sedang berdiskusi di dalam kotak penalti menentukan siapa yang mengambil eksekusi.

"Ya, patut disyukuri semua itu karena permintaan semuanya. Pemain, pelatih, official bahkan seluruh stadion meneriakkan nama saya, saya dengar, Alhamdulillah bisa menjalankan," ujar Hariono usai laga.

Diakuinya, sejak awal tak memiliki niat sebagai algojo penalti. Bahkan Hariono sempat menolak saat Atep menghampirinya untuk melakukan tugas tersebut.

"Ya awalnya enggak dan tidak mau. Tapi karena permintaan semuanya yang ada di stadion, jadi saya ambil," lanjutnya.

Video: Stadion Pakansari Siap Gelar Laga Semifinal AFF 2016
 


(RIZ)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

22 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /