Barito Putera vs Persib Bandung

Persib Takluk di Markas Barito Putera

Patrick Pinaria    •    18 Juni 2017 22:50 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persib Takluk di Markas Barito Putera
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Persib Bandung menelan kekalahan saat bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2017, Minggu 18 Juni. Pada laga tersebut, Maung Bandung takluk dengan skor 0-1.

Kedua tim sejatinya cukup berimbang pada laga tersebut. Statistik mencatat Barito Putera hanya unggul bermain penguasaan bola sebanyak 54 persen.

Sementara itu, Barito Putera mampu menciptakan 16 peluang sepanjang pertandingan. Sedangkan Persib menciptakan sembilan peluang.

Baca: Lindelof Enggan Pusingkan Biaya Transfernya di MU

Permainan menyerang sudah ditunjukkan kedua tim sejak awal pertandingan. Ancaman diawali oleh Barito yang menciptakan peluang lewat Thiago Cunha. Namun, upayanya masih bisa diadang pertahanan Persib.

Persib tak mau kalah. Mereka juga mampu memberi sejumlah peluang lewat Gian Zola. Sayangnya, upaya Zola juga tidak membuahkan hasil.

Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Tidak ada yang berubah situasi pada babak kedua. Kedua tim masih menampilkan permainan menyerang. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversikan menjadi gol hingga menit ke-60.

Baca: Timnas U-16 Lumat Taiwan dengan 11 Gol

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-65. Ketika itu, Barito yang berhasil mencetak gol ke gawang Persib melalui Matias Cordoba lewat tembakan terukur.

Persib mencoba untuk bangkit. Mereka terus menggempur pertahanan Barito. Namun, upaya mereka masih gagal membuahkan hasil sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Barito tidak berubah hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Barito Putera naik ke peringkat kesepuluh klasemen dengan mengoleksi 16 poin. Sedangkan, Persib harus turun ke peringkat ke-12 klasemen dengan mengoleksi poin yang sama, yakni 16 poin.


Susunan pemain:

Barito Putera: Adhitya Harlan, Aaron Evans, Ambrizal, Nazar Nurzaidin, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Fajar Handika, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Ricardo Packer, Thiago Cunha.

Persib Bandung: I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Supardi, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Subagja Basith, Febri Hariyadi, Gian Zola, Hariono, Michael Essien, Sergio Van Dijk.


Video: Pele Hadiri Acara Hitung Mundur Piala Dunia di Rusia

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /