Piala AFF U-18

Edy Rahmayadi Masih Menyesali Kekalahan Indonesia dari Vietnam

A. Firdaus    •    13 September 2017 22:00 WIB
bolatimnas indonesiapiala aff
Edy Rahmayadi Masih Menyesali Kekalahan Indonesia dari Vietnam
Ketum PSSI Edy Rahmayadi bersama skuat Timnas U-16-MTVN/A.Firdaus

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi ternyata masih menyesalkan kekalahan Indonesia kontra Vietnam pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19, beberapa hari yang lalu. Ketika itu Indonesia takluk 0-3 dari Nguyen Wuang Hai dan kolega.

Padahal dari statistik pertandingan, pasukan Indra Sjafri tampak menguasai jalannya pertandingan. Tapi hasil akhir tak berpihak, karena Vietnam yang mengandalkan kecepatan tampil efektif dengan membobol tiga gol tanpa balas dari Indonesia.

"Saya sebenarnya tidak terima Indonesia U-19 kalah atas Vietnam. Kalahnya mereka bukan karena kemampuan. Seperti yang saya katakan (mental) anak-anak masih labil," ujar Edy seusai melepas Timnas U-16 yang akan berangkat ke Kualifikasi Piala Asia di Thailand. 

Baca juga: Myanmar Singkirkan Vietnam, Indonesia Lolos Sebagai Juara Grup

Lebih lanjut Edy membeberkan faktor ketidaksiapan kiper cadangan Indonesia, Muhammad Aqil Syafiq. Seperti diketahui, Aqil masuk menggantikan kiper utama Muhammad Riyandi yang cedera pada menit ke-39.

"Pada saat penjaga gawang pertama (Riyandi) cedera, penjaga gawang cadangan (Aqil) yang akan diganti belum siap benar dan tak sempat melakukan pemanasan. Dia kaget menghadapi tekanan dari para pemain Vietnam," jelas Edy.

"Ini dari analisa kami dan bukan kalah. Doakan dan berharap inilah kemampuan-kemampuan Garuda Muda kita. Tolong kasih kepercayaan pada mereka. Mereka sudah berlatih dan melakukan yang terbaik," terang Edy.

Baca juga: Kekuatan Persib Pincang Saat Tandang ke Samarinda

Namun, kekalahan dari Vietnam sudah berlalu. Indonesia dipastikan menjadi juara Grup A. Kepastian didapat setelah Myanmar mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1. 

Dengan kondisi di atas, Myanmar yang akan menemani Indonesia sebagai runner up Grup A. Sedangkan Vietnam yang tampil superior pada tiga laga awal harus mengubur impian melangkah ke semifinal, karena hanya menduduki peringkat tiga klasemen akhir.  


(RIZ)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /