Tur Pramusim Espanyol

Melawan Espanyol, Timnas U-19 Berharap Dapat Tekanan

Roni Kurniawan    •    13 Juli 2017 12:04 WIB
timnas indonesia
Melawan Espanyol, Timnas U-19 Berharap Dapat Tekanan
Para Penggawa Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan di lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Rabu 12 Juli 2017. (Foto: Roni Kurniawan/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Tim Nasional Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan RCD Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 14 Juli 2017. Laga tersebut pun sebagai bentuk persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum terjun di ajang Piala AFF U-19 pada September mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku, laga melawan Espanyol akan menjadi pengalaman berharga anak asuhnya untuk menimba ilmu serta mengukur kekuatan. Meski lawan yang dihadapi merupakan klub yang berada di atas level, Indra ingin memberikan para pemain U-19 terbiasa menghadapi lawan yang lebih berat.

"Yang dilawan tim senior loh bukan tim yang seumuran. Kenapa saya mau? Karena uji coba itu ada yang selevel, tim yang lebih ringan dan lebih berat, sehingga akan tim akan terbiasa menghadapi tim-tim yang lebih tinggi," kata Indra.

Klik di sini: Di Matteo: Lukaku Sempurna untuk MU

Indra pun berharap menghadapi Espanyol anak asuhnya mendapat tekanan yang berarti. Pasalnya dalam beberapa kali uji coba, Timnas U-19 kerap dominan menguasai pertandingan karena melawan tim yang bertarung di Liga 2 Indonesia.

"Kami ingin lawan yang dominan dan bagaimana kami mengatasi mereka. Sebab, beberapa kali uji coba kami selalu dominan dari sisi penguasaan bola. Jadi lawan Espanyol kami berharap mendapat tekanan tinggi," ucap eks pelatih Bali United ini.

Indra pun menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk bisa mencari solusi ketika mendapat tekanan dari lawan. Terlebih lawan yang dihadapi besok merupakan tim sekota dengan FC Barcelona dan memiliki segudang pengalaman bermain di kancah Eropa.

"Saya harap mereka bisa mencari solusi di lapangan ketika mendapat tekanan. Karena selama uji coba beberapa kali mereka selalu dominan, dan saya harap lawan Espanyol itu akan kami dapatkan," tandasnya.

Timnas U-19 akan Hadapi Espanyol
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

17 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /