Danone Cup 2017

Ratusan Anak Indonesia Siap Ikuti Final Danone Cup

Kautsar Halim    •    14 Juli 2017 07:13 WIB
sepak bola
Ratusan Anak Indonesia Siap Ikuti Final Danone Cup
Hasil Unidian Danone Cup Indonesia (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 181 anak yang terbagi dalam 16 tim dari seluruh Indonesia berkumpul di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis 13 Juli 2017. Mereka sengaja dihadirkan untuk menyaksikan langsung proses undian fase grup Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC).

Penyelenggaraan Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) akan dilaksanakan dua hari (15-16 Juli 2017) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Nantinya seluruh peserta akan saling bertanding untuk memperebutkan satu tiket menuju final dunia Danone Nations Cup (DNC) di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, September mendatang.

DNC merupakan turnamen sepak bola terbesar di dunia bagi anak-anak usia 10-12 tahun. Ini merupakan fase puncak penyelenggaran AQUADNC yang sudah diadakan sejak 2003 di Tanah Air. 

Baca juga: Indra Sjafri: Lawan Tim Eropa Jadi Tolak Ukur

Sebelum disaring menjadi 16 tim, para peserta AQUADNC terbilang membludak. Total pesertanya mencapai 150 ribu anak dan terdapat 11 ribu Sekolah Sepak Bola (SSB) dari 160 kota/34 provinsi yang ikut bertanding. Tak heran, jika AQUADNC dinobatkan sebagai turnamen sepak bola usia dini terbesar di Tanah Air.

"AQUADNC merupakan upaya Danone AQUA untuk membantu anak-anak Indonesia mewujudkan mimpi lewat sepak bola. AQUADNC sudah bergulir selama 15 tahun dan senantiasa mendukung kemajuan perkembangan sepak bola nasional bagi anak-anak," ujar VP General Secretary Danone Indonesia Leila Djafaar, ketika menyampaikan kata sambutan.

Sementara itu, Gistang Panutur selaku Marketing Manager AQUA menjelaskan, AQUADNC tidak hanya menjadi ajang kompetisi saja. Kesempatan ini ia ingin manfaatkan untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan dalam hidup seperti sportivitas, fair play, keberanian, kejujuran, keakraban dan antusiasme.

"Umur mereka masih anak-anak dan sudah sewajarnya jika hanya bersenang-senang dalam sepak bola. Mereka juga sudah mewakili lebih dari 150 ribu anak dan bisa dianggap sebagai pemenang," kata Gistang di hadapan peserta final nasional AQUADNC.

Baca juga: Melawan Espanyol, Timnas U-19 Berharap Dapat Tekanan

Selain melakukan undian fase grup Final Nasional AQUADNC, pihak penyelenggara event juga turut memperkenalkan Otsuka Koichi yang bakal menjadi pelatih tim Indonesia di final dunia DNC. Pelatih asal Jepang ini memiliki pengalaman mumpuni di negaranya.

"Saya memang belum pernah melihat permainan sepak bola Indonesia. Tapi besok saya punya jadwal untuk melihat mereka. Saya tidak sabar untuk melatih tim Indonesia," kata Otsuka saat jumpa pers.

Pengundian fase grup final nasional AQUADNC dilakukan di pengujung acara. Pengundian dilakukan secara adil dan terbuka dengan menghadirkan seluruh stakeholder yang terkait.

Video kemeriahan undian final nasional AQUADNC:  


(RIZ)

Video /