Piala AFF U-15

Fakhri Husaini: Kami akan Bangkit!

Kautsar Halim    •    14 Juli 2017 17:51 WIB
timnas indonesiapiala aff u-15
Fakhri Husaini: Kami akan Bangkit!
Timnas U-16. (Foto: PSSI)

Metrotvnews.com, Chonburi: Timnas U-16 belum patah semangat meskipun peluang untuk lolos dari fase grup Piala AFF U-15 sangat kecil. Pelatih Fakhri Husaini mengatakan, Garuda Asia akan bangkit dalam dua laga yang tersisa.

"Hasil-hasil di pertandingan sebelumnya akan kami evaluasi ketika latihan dan kami akan bangkit," kata Fakhri dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (14/7/2017).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Fakhri, saat ini timnas U-16 masih disibukkan dengan latihan pemulihan kondisi kebugaran di Taman Kota Chonburi, Thailand. Itu tetap mereka lakukan dengan serius agar tidak kecolongan saat menghadapi Laos.

Baca: Analisis Fakhri Husaini Usai Kekalahan Timnas U-16 atas Australia


"Laos bukan tim yang bisa dianggap remeh. Kiprah mereka di turnamen ini cukup baik," kata Fakhri.

"Kemudian, saya akan melakukan rotasi untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang belum bermain di turnamen ini," tambahnya.

Timnas U-16 tampil kurang impresif dalam tiga laga fase grup yang telah dilakoni. Mereka ditahan imbang Myanmar 2-2 pada laga perdana, dan harus menelan kekalahan ketika bentrok dengan Thailand dan Australia.

Baca: Sudah Tersingkir, Timnas U-16 Janji Tetap Tampil Maksimal di Piala AFF


Sebelum menghadapi Singapura pada laga pamungkas (17 Juli), timnas U-16 akan menantang Laos terlebih dulu (15 Juli). Andai menang dalam kedua laga tersebut, peluang Garuda Asia untuk lolos tetap kecil karena sudah ketinggalan poin cukup jauh dengan Thailand.

Saat ini, Thailand berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 9 poin. Sementara itu, Myanmar berada di urutan kedua dengan koleksi 7 poin. Sedangkan Indonesia bertengger di urutan lima dengan koleksi satu poin.

"Kami tidak ingin pulang dengan satu poin saja lewat turnamen ini. Itu yang saya katakan kepada pemain. Jadi, kami bertekad menang dan meraih poin dalam dua pertandingan yang tersisa," pungkas Fakhri. 

Video: Rooney Langsung Cetak Gol di Laga Debut Bersama Everton



(ASM)

Bonucci Resmi Milik Milan
Bursa Transfer Pemain

Bonucci Resmi Milik Milan

31 minutes Ago

Transfer kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan akhirnya rampung. Bek asal Itali…

BERITA LAINNYA
Video /