Indonesia Junior Soccer League 2017

Peran Orang Tua Dukung Anak Berkompetisi di IJSL 2017

Rendy Renuki H    •    16 Mei 2017 22:02 WIB
pembinaan pemain muda
Peran Orang Tua Dukung Anak Berkompetisi di IJSL 2017
Momen keceriaan para peserta IJSL beserta orang tuanya usai menjalani pertandingan (Foto: MTVN/Rendy Renuki H)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelaran kompetisi usia dini bertajuk Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2017 menjadi wadah bibit talenta muda menyalurkan bakat mereka. Peran orang tua yang mendukung para anak mereka berkompetisi di kelompok usia 8, 10, dan 12 tahun itu pun sangat vital.

Para pemain dari sejumlah sekolah sepak bola (SSB) Jabodetabek tentu akan bermain lebih bersemangat karena mendapat dukungan langsung dari orang tua mereka. Salah satunya seperti Rudy, ayah dari Ridwan Amrullah, pemain dari SSB Indocement Citeureup.

Rudy bersama istrinya dan rombongan orang tua para pemain SSB Indocement rela menantang terik matahari GOR Ciracas, Jakarta Timur untuk mendukung anaknya. Jarak yang ditempuh dari Citeureup ke Ciracas pun tak sia-sia karena SSB Indocement mampu meraih dua kemenangan besar (5-0 melawan SSJ Kota Bogor dan 7-2 melawan Oneways).


(Rudy berfoto bersama istri dan anaknya, Ridwan Amrullah yang menjadi salah satu peserta IJSL U-10 2017 bersama SSB Indocement. Foto: MTVN/Rendy Renuki H)

Meski tim yang diperkuat anaknya harus menelan sekali kekalahan atas SSB Serpong City dengan skor 1-2, ia tetap bahagia karena bukan menang-kalah yang jadi priotas utama saat mendukung anaknya. Rudy mengatakan yang terpenting adalah anaknya bisa menyalurkan bakat dan prestasi di sepak bola sesuai tujuan utama kompetisi IJSL 2017.
 

Baca: Peran Wasit dalam Menanamkan Sikap Fair Play di IJSL 2017


"Kalah-menang tidak masalah, yang penting kita melihatnya anak-anak senang dan bisa menyalurkan bakat serta hobinya. IJSL ini merupakan sebuah liga yang bagus ya. Saya rasa satu-satunya liga yang mungkin bagus untuk usia dini saat ini," tuturnya kepada Metrotvnews.com, Minggu (14/5/2017).

Rudy mengakui jika ia mendukung penuh Ridwan berkegiatan sepak bola di luar sekolahnya. Ia sengaja mendorong dan mengarahkan langsung anaknya bermain sepak bola, sejalan dengan minat Ridwan yang mengakui mengidolakan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sebagai Role Model-nya.
 

Baca juga: Hasil Lengkap & Klasemen Sementara Pekan Pertama IJSL U-10


"Anak saya sendiri memang sejauh ini saya arahkan ke sepak bola. Bukti dukungan yang telah diberikan yang pertama dengan memasukkannya ke sekolah sepak bola. Mudah-mudahan rejekinya dia bisa menjadi pesepak bola profesional," kata Rudy.

Ia juga mendukung penuh gelaran IJSL 2017 ini yang dinilainya menjadi ajang pembinaan usia muda paling bagus di kelompok usia putranya.

"Ajang ini terutama buat anak-anak sangat bagus untuk pembinaan ke depan. Antusias dan kegembiraan anak-anak ini juga saya lihat luar biasa. Saya berharap IJSL memang harus diselenggarakan tiap tahunnya, karena salah satu ajang liga yang paling bagus di kelompok usia ini," tutupnya.

Video: ?Fabregas Jadi Penentu Kemenangan Chelsea atas Watford
 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /