Persib Bandung

Michael Essien dan Carlton Cole Terancam Dideportasi

Roni Kurniawan    •    17 April 2017 15:25 WIB
liga 1 indonesia 2017
Michael Essien dan Carlton Cole Terancam Dideportasi
Aksi Michael Essien saat Persib menghadapi Arema di laga perdana Liga 1 (Foto: AFP PHOTO / TIMUR MATAHARI)

Metrotvnews.com, Bandung: Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akan melayangkan surat teguran kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dua pemain asing milik Persib Bandung yakni Michael Essien dan Carlton Cole. Pasalnya kedua pemain tersebut belum memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Essien dan Cole dimainkan oleh pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pada laga perdana Liga 1 menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 15 April kemarin.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, Maulia Purnawati, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait KITAS yang belum dimiliki Essien dan Cole. Bahkan Maulia pun akan langsung menemui manajer Persib Umuh Muchtar untuk memberikan keterangan terkait dua pemain asal Ghana dan Inggris itu.
 

Baca: Persib dan Arema Berbagi Poin di Laga Perdana


"Untuk memastikannya juga kita panggil Manajer Persib (Umuh Muchtar)," ujar Maulia saat dihubungi awak media, Senin 17 April 2017.

Jika hal itu terbukti, maka Essien dan Cole kemungkinan besar akan didepostasi ke negaranya masing-masing atau wajib membayar denda administrasi.
 

Baca juga: Djanur Kecewa Persib Ditahan Arema


"Ini sekarang kita sedang cek. Jika benar (belum punya KITAS) maka akan dideportasi atau denda," pungkasnya.

Pada laga melawan Arema yang berakhir imbang tanpa gol, Essien tampil sejak menit awal dan baru digantikan pada babak kedua (menit ke-77) oleh Dedi Kusnandar. Sedangkan Cole masuk pada babak kedua menggantikan Gian Zola.

Video: ?Gelora Liga 1
 


(ACF)

Renato Sepakat ke Milan, MU Siap Gigit Jari
Bursa Transfer Pemain

Renato Sepakat ke Milan, MU Siap Gigit Jari

5 hours Ago

Dalam kesepakatan itu menyebut kalau Rossoneri akan membayar sebesar 35 juta Poundsterling atau…

BERITA LAINNYA
Video /