Jelang PSM vs Bhayangkara FC

PSM Kembali Percaya Diri Hadapi Bhayangkara FC

Andi Aan Pranata    •    08 Juli 2017 14:49 WIB
liga 1 indonesia 2017
PSM Kembali Percaya Diri Hadapi Bhayangkara FC
Kapten tim PSM Hamka Hamzah. (Foto: Mtvn/ Andi Aan Pranata)

Metrotvnews.com, Makassar: Skuat PSM Makassar diklaim telah melupakan hasil buruk saat dikalahkan Persib Bandung di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia. Kini tim Juku Eja sudah siap menjamu Bhayangkara FC, pada pertandingan kandang di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu besok, 9 Juli 2017.

Kapten tim PSM Hamka Hamzah mengatakan, dia dan rekan-rekan enggan larut lebih lama akibat kekalahan. Yang terpenting baginya adalah menatap pertandingan ke depan dengan optimistis.

“Kita kalah, tapi cuma butuh satu hari untuk mengembalikan kepercayaan diri. Pada latihan terakhir tadi, terlihat pemain sangat menikmati. Karena itu kami sudah siap bertanding besok,” kata Hamka pada konferensi pers jelang pertandingan di Makassar, Sabtu (8/7/2017).

Saat ini, PSM masih memimpin klasemen Liga 1 dengan 23 poin dari 12 pertandingan. Mereka hanya unggul dua angka dari Bhayangkara FC yang bercokol di peringkat lima. Hamka berharap tambahan tiga angka bisa menjauhkan jarak dari pesaing tersebut, sekaligus mengamankan posisi di puncak klasemen.

Baca: Tundukkan Semen Padang, Mitra Kukar Sodok Papan Atas


“Bagaimana pun Bhayangkara tim yang kuat. Tidak peduli siapa yang tidak bisa tampil pada pertandingan besok, mereka tetap Bhayangkara yang mesti diwaspadai,” ujar Hamka.

Lebih lanjut, Hamka juga menyinggung padatnya pertandingan liga. Selama Juli, PSM mesti menjalani enam pertandingan. Sebagian hanya berjeda tiga dan empat hari. Menurut Hamka, hal tersebut merupakan tantangan.

Baca: Undian SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 Masuk Grup Neraka


“Tinggal bagaimana pintar-pintarnya pemain menjaga kebugaran. Karena jadwal pertandingan sangat menguras tenaga,” katanya.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts telah mengingatkan anak asuhnya agar fokus di sepanjang pertandingan. Dia tidak ingin tim kehilangan poin di masa persaingan klasemen yang sangat ketat.

“Di situasi seperti ini setiap pertandingan adalah big match, seperti final. Jarak antar tim sangat dekat. Kalau kehilangan poin, kita akan terlempar,” ujar Robert.

Video: Persib Bandung Jadi Klub Terpopuler di Asia
 


(ASM)

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches
Bursa Transfer Pemain

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches

20 minutes Ago

Kabar mengenai masa depan Renato Sanches rupanya dibenarkan CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.…

BERITA LAINNYA
Video /