Pekan ke-13 Liga 1 Indonesia

Persela Libas PBFC, Perseru Atasi Persegres

Rendy Renuki H    •    08 Juli 2017 17:31 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persela Libas PBFC, Perseru Atasi Persegres
Liga 1 Indonesia (Ist)

Metrotvnews.com, Lamongan: Persela Lamongan berhasil melibas Pusamania Borneo FC pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Sabtu 8 Juli. Laskar Joko Tingkir menang telak 3-1 dari PBFC di Stadion Surajaya, Lamongan.

Muhammad Agung Pribadi membuka skor Persela di menit ke-23. Memanfaatkan umpan Samsul Arif, dirinya mampu menceploskan bola ke gawang PBFC yang dikawal Nadeo Argawinata.

Enam menit berselang, Persela sukses menggandakan keunggulan melalui gol Eka Ramdani. Eks pemain Persib Bandung itu membuat Nadeo memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali.

PBFC baru mampu merespons di babak kedua, tepatnya menit ke-69. Hadiah penalti yang diberikan wasit tak disia-siakan Flavio Beck Junior untuk mengubah skor menjadi 1-2.

(Baca: Dirut Persija akan Copot Teco Jika Tak Capai Target Musim Ini)


Namun, Persela akhirnya memastikan kemenangan setelah mendapat hadiah penalti di pengujung laga. Samsul Arif yang menjadi eksekutor membuat Persela memastikan kemenangan 3-1.

Hasil itu membuat Persela naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Sedangkan PBFC berada di peringkat 13 dengan meraih 17 poin.

Sementara pada laga lain Perseru Serui berhasil memetik kemenangan penting atas Persegres Gresik United. Bermain di Stadion Marora, tuan rumah mampu mengatasi tamunya dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Perseru dicetak oleh legiun asing mereka Silvio Escobar menit ke-25. Kemenangan itu membuat Perseru bertahan di posisi 16 dengan sembilan poin, sedangkan Persegres satu tingkat di bawahnya dengan enam poin.

Video: Ratu Tisha Resmi Jadi Sekjen PSSI
 


(REN)

Video /