Sekjen PSSI

Mau Jadi Sekjen PSSI? Ini Syaratnya

A. Firdaus    •    10 April 2017 21:34 WIB
pssi
Mau Jadi Sekjen PSSI? Ini Syaratnya
Ketum PSSI Edy Rahmayadi mengajukan sejumlah syarat untuk Sekjen PSSI (Dok: Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ade Wellington telah resmi mengundurkan diri sebagai Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Senin 10 April 2017. Sayang, belum ada nama pengganti yang muncul ke permukaan, siapa suksesor Ade.

Namun, jika ada yang ingin menjadi pengganti Ade, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pun membeberkan beberapa kriteria atau persyaratan untuk posisi Sekjen di federasi tertinggi sepak bola Tanah Air.

"Mengenai sosok calon pengganti. Saya menginginkan langsung kinerjanya, bukan sekadar gambaran. Yang jelas, kalau Sekjen itu bersedia melek. Waktunya 24 jam dan yang terpenting dia bisa ngomong kepada wartawan-wartawan," ujar Ketum PSSI Edy Rahmayadi. 

Baca juga: Sekjen PSSI Ade Wellington Mengundurkan Diri

"Mengenai siapa pengganti Pak Ade? Saya belum tahu siapa yang akan menggantikannya. Yang jelas ia harus melakukan fit and proper test dan saya harus tahu kinerjanya dulu," tegas perwira tinggi TNI Angkatan Darat tersebut.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi melakukan evaluasi 100 hari kerja kepengurusannya. Ia mengaku bakal ada perombakan struktur kepengurusan. Termasuk pergeseran sejumlah nama yang kini menjabat.

Evaluasi menyasar kesekretariatan jenderal (Kesekjenan) yang dipimpin Ade Wellington. Ia menerangkan, Sekjen harus aktif dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat dan media.

Video: Maverick Vinales Berhasil Unjuk Gigi di MotoGP Argentina
 


(RIZ)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

19 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /