PSM Makassar vs Persela Lamongan

Libas Persela, PSM Puncaki Klasemen

Andi Aan Pranata    •    16 April 2017 21:35 WIB
liga 1 indonesia 2017
Libas Persela, PSM Puncaki Klasemen
Salah satu duel yang terjadi di laga PSM vs Persela (Foto: @PerselaFC)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar memetik poin penuh pada pertandingan pertama di kompetisi Liga 1 Indonesia, Minggu 16 April 2017. Menjamu Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, tim Juku Eja menang 3-1.

Tuan rumah memastikan kemenangan lewat tiga gol pada babak pertama. Masing-masing dari kaki Reinaldo, Rahmat, dan Pluim. Adapun kubu tamu membalas lewat sebiji gol Coelho di paruh kedua pertandingan.

Hasil ini membawa PSM untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia dengan koleksi tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Persija Jakarta dan Madura United yang juga meraih kemenangan pada Minggu 16 April ini.

Bermain di depan ribuan penonton, kedua tim menurunkan skuat terbaiknya. Termasuk marquee player, yakni Willjan Pluim di PSM dan Jose Barbosa Alves di Persela.

PSM unggul lebih dulu lewat gol cepat Reinaldo Elias da Costa di menit pertama. Menyambut tendangan bebas Hamka Hamzah dari sisi kiri, penyerang berpaspor Australia itu dengan mudah menyontek bola di depan mulut gawang yang dikawal Choirul Huda.

Dua puluh menit berselang, gelandang Belanda Willjan Pluim menggandakan keunggulan tuan rumah. Dia memanfaatkan kesalahan Choirul Huda dalam mengantisipasi umpan silang M Rahmat. Bola liar yang lepas dari tangannya langsung ditembak Pluim ke ruang kosong.

Gol ketiga PSM lahir lewat kerja sama umpan pendek di menit 40. Bola mengalir cepat dari kaki Pluim ke Reinaldo, yang diteruskan kepada Rahmat. Penyerang kidal itu kemudian menceploskan bola datar ke sisi kanan gawang.

Adapun gol balasan yang ditunggu-tunggu Persela baru datang pada menit 80. Penyerang Ivan Carlos Coelho menggiring bola hingga depan gawang untuk mengelabui kiper Rivki Mokodompit.

Pertandingan diwarnai sejumlah tekel keras. Wasit Kusni harus mengeluarkan dua kartu merah dari kantongnya. Untuk Ferdinand Sinaga (PSM) dan Aang Suparman. Wasit juga mengganjar masing-masing klub tiga kartu kuning.

Susunan Pemain
PSM Makassar:
Rivky, Zulkifly, Hamka, Reva, Asnawi, Steven Renaud, Arfan, Willem, Ghozali, Reinaldo, Rahmat

Persela: Choirul, Aang, Samsul, Marcio, Kosuke, Jose, Sandi, Samsul, Ahmad Birrul, Ivan, Saddil


(FIR)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /