Timnas Indonesia U-16

Jaga Kebugaran di Bulan Ramadan ala Pemain Timnas U-16

Patrick Pinaria    •    08 Juni 2017 10:52 WIB
timnas indonesia
Jaga Kebugaran di Bulan Ramadan ala Pemain Timnas U-16
Penggawa Timnas U-16. (Foto: Ant/ Andreas Fitri Atmoko)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pemain Timnas Indonesia U-16 tetap bersemangat berlatih guna persiapan menghadapi Piala AFF 2017. Bahkan, mereka tetap semangat meski menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Anak asuh Fakhri Husaini sudah menjalani tiga kali latihan di bulan Ramadan. Termasuk melakoni latihan jelang menghadapi Singapura U-16 pada laga uji coba yang digelar pada Kamis 8 Juni.

Fakhri Husaini mengaku kondisi fisik timnya sempat mengalami penurunan ketika menjalani ibadah puasa di awal latihan. Namun, ia akan berupaya untuk tetap menjaga kondisi fisik pemainnya.

"Selama bulan puasa, kami menjalani tiga kali latihan. Memang terasa sekali penurunan kebugaran. Tetapi dalam latihan ketiga, kami perlahan meningkatkan kondisi kami," ujar Fakhri.

Baca: Fachry Ingin Timnas dapat Pembelajaran Kontra Singapura


"Satu hal menarik adalah saya awalnya mencoba untuk menawarkan apakah mereka ingin tetap menjalankan puasa atau tidak. Sebagian besar mereka tetap ingin menjalaninya," tambahnya.

"Tetapi kami memang masih memungkinkan untuk menjalani puasa. Sebab, saya sudah berkonsultasi dengan tim dokter. Mereka memberikan nutrisi yang bisa pemain asup setelah berbuka puasa. Memang tidak mudah bagi pemain yang berpuasa dari sahur hingga maghrib untuk tampil maksimal," jelas Fakhri.

Baca: Sejumlah Aspek yang Disiapkan Fakhri Husaini Jelang Melawan Singapura


Indonesia U-16 sudah melakoni tujuh laga uji coba. Sejauh ini, tim Merah Putih mampu memenangkan semua laga. 

Salah satu kemenangan didapat ketika menghadapi Filipina pada laga uji coba internasional pertama mereka, 21 Mei lalu. Ketika itu, Indonesia menang dengan skor telak 4-0.

Video: Timnas U-16 akan Jalani Laga Uji Coba Hadapi Singapura




(ASM)

Liverpool Resmi Dapatkan Salah
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmi Dapatkan Salah

9 hours Ago

Liverpool resmi mendapatkan winger AS Roma Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sepakat me…

BERITA LAINNYA
Video /