Toulon Cup 2017

Indra Sjafri Optimis Timnas U-19 Raih Poin di Laga Terakhir

Rendy Renuki H    •    05 Juni 2017 20:27 WIB
timnas u-19timnas indonesia
Indra Sjafri Optimis Timnas U-19 Raih Poin di Laga Terakhir
Indra Sjafri (ANTARA FOTO/Regina Safri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri optimistis bisa meraih poin pada laga terakhir turmanen Toulon Cup 2017. Skuat Garuda Muda akan menghadapi Skotlandia pada pertandingan terakhir di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Selasa 6 Juni besok.

Meski Indonesia sudah dipastikan gagal menembus fase gugur, namun ia menegaskan anak asuhnya siap menghadapi laga terakhir. Indra juga menyampaikan jika akan melakukan rotasi pemain untuk memberikan pengalaman anak asuhnya berlaga di ajang internasional.

"Kondisi anak-anak semua dalam keadaan baik dan siap menghadapi laga terakhir lawan Skotlandia. Skotlandia tim bagus, postur mereka tinggi, apalagi mereka mampu mengalahkan Brasil. Namun, meski begitu kami harus optimis, ini laga terakhir dan kita harus berjuang maksimal demi meraih poin," ujar Indra dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Senin (5/6/2017).

(Baca: Fachruddin Siap Bimbing Pemain Muda di Timnas U-22)


"Akan ada rotasi sebanyak dua atau tiga pemain di laga nanti. Evaluasi di dua laga telah kita lakukan, dan sekali lagi, laga nanti sebagai pengalaman berharga bagi anak-anak jelang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia nanti," sambung Indra.

Sementara, salah satu penggawal Timnas U-19, Rachmat Irianto menegaskan ia dan rekan-rekan akan tetap memberikan permainan terbaiknya. Putra dari pemain legendaris Persebaya, Sugiantoro ini pun telah memperlajari kelemahan pada dua laga sebelumnya kontra Brasil dan Republik Ceko. 

"Lawan Skotlandia kita tetap fight, berjuang keras demi raih poin. Kita tahu mereka tim kuat, namun kami harus percaya diri, yakin dan tampil semaksimal mungkin. Dua laga kemarin menjadi pembelajaran bagi kami agar jangan kalah lagi. Semoga kami dapat bermain bagus, tenang dan dinaungi keberuntungan," ujar Rachmat.

Indonesia memang sudah dipastikan gugur pada turmanen Toulon Cup 2017 setelah menderita dua kekalahan di Grup C. Skuat Garuda Muda takluk 0-1 atas Brasil pada laga perdana dan menyerah 0-2 dari Ceko di laga kedua.

Video: Muka Lama dan Hasil Imbang Hiasi Laga Testimonial Michael Carrick
 


(REN)

Video /