Persiba Balikpapan vs Borneo FC

Persiba Balikpapan Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 Indonesia

Kautsar Halim    •    03 Juni 2017 23:59 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persiba Balikpapan Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 Indonesia
Aksi pemain Persiba dalam laga Liga 1 Indonesia. (Foto: www.liga-indonesia.id)

Metrotvnews.com, Balikpapan: Persiba Balikpapan akhirnya bisa meraih kemenangan di ajang Liga 1 Indonesia 2017. Tren positif itu baru mereka dapatkan setelah menjamu Borneo FC pada pekan ke-9, Sabtu 3 Juni. 

Jalannya laga tersebut berlangsung sengit dan dramatis di Stadion Persiba, Balikpapan. Beruang Madu--julukan Persiba baru memastikan kemenangan dengan skor 3-2 ketika laga memasuki injury time babak kedua.


Klik: Gebuk Semen Padang, Barito Putera Beralih Jadi Tim Medioker


Persiba selaku tuan rumah unggul 2-0 lebih dulu seusai memainkan babak pertama. Masing-masing gol saat itu dicetak Masahito Noto pada menit ke-14 dan Marlon Silva pada menit ke-22.

Borneo baru bangkit untuk menyamakan kedudukan ketika memainkan babak kedua. Masing-masing gol balasan itu diciptakan Terens Puhiri pada menit ke-56 dan Lerby Eliandri pada menit ke-67.

Tidak patah arang dengan dua gol balasan yang dicetak Borneo, Persiba tetap mampu mengembalikan keunggulan melalui Bijahil Calwa pada menit 90+2. Lahirnya gol krusial itu membuat Persiba menang dengan skor, 3-2.


Klik: Dipecundangi Ceko, Timnas Indonesia U-19 Tersingkir


Meski menang, Persiba belum bisa beranjak dari urutan paling buncit klasemen sementara. Namun setidaknya, mereka bisa sedikit bernapas lega karena akhirnya bisa meraih kemenangan. 

Saat ini, Persiba masih tertanam di urutan paling buncit atau ke-18 dengan koleksi empat poin. Mereka baru menang sekali, seri sekali, dan kalah tujuh kali.

 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

20 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /