Jelang Arema FC vs Persebaya Surabaya

Anak Kecil Diimbau tak Datang ke Stadion Kanjuruhan

Daviq Umar Al Faruq    •    06 Oktober 2018 10:31 WIB
liga 1 indonesia
Anak Kecil Diimbau tak Datang ke Stadion Kanjuruhan
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Arema FC bakal menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga Indonesia 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 6 Oktober 2018. Dalam laga ini panitia pelaksana pertandingan mengimbau agar penonton tidak datang dengan membawa anak kecil.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengaku pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada Aremania, julukan suporter Arema FC, sejak dua minggu yang lalu. Salah satunya yakni tentang aturan one man one ticket atau satu tiket hanya berlaku untuk satu orang.

"Kalau bisa anak jangan diajak. Bukan melarang orang tua bawa anaknya, tapi ini pertandingan kali ini berbeda. Kalau pertandingan yang lain suasananya tidak seperti ini," katanya, Jumat 5 Oktober 2018.

Klik: 1.700 Petugas Keamanan Jaga Laga Arema vs Persebaya

Selain itu, panitia pelaksana pertandingan juga tidak memperbolehkan pedagang asongan untuk berjualan di area tempat duduk penonton di stadion. Pedagang hanya boleh berjuakan di sekitaran tembok tribun.

"Mereka ditata di tembok paling atas sama tembok paling bawah, tidak boleh disela-sela. Karena peralatan berjualan mereka itu mengurangi kuota tempat duduk. Pedagang asongan sudah kita kumpulkan seminggu yang lalu," bebernya.

Bahkan khusus laga ini, panitia pelaksana pertandingan juga membuka stadion lima jam sebelum pertandingan dimulai. Sehingga diharapkan sebanyak 44 ribu penonton yang telah memiliki tiket bisa datang lebih awal.

"Kami buka stadion lima jam sebelum kick-off. Jadwal pertandingan dimulai setengah empat sore, stadion sudah kami buka jam sebelas siang," ungkapnya.

Seperti diketahui, Arema FC dan Persebaya Surabaya merupakan dua tim asal Jawa Timur yang memiliki rivalitas tinggi sejak lama. Tak heran laga ini menjadi laga penuh gengsi bagi keduanya untuk sama-sama berebut predikat terbaik.

"Kita yakin Aremania menonton di tribun yang disediakan dan tidak meluber ke lapangan. Kami ingin menciptakan suasana sepakbola yang cair, bukan berarti tidak mengamankan," pungkasnya. (Daviq/Gregah)

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 



Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /