Liga 1 Indonesia 2018--2019

Widodo Akui Pemain Bali United Kurang Fokus

Deddy Pranata    •    07 Oktober 2018 11:58 WIB
liga indonesia
Widodo Akui Pemain Bali United Kurang Fokus
Widodo C. Putro (kanan) dan Irfan Bachdim (Medcom.id/Deddy Pranata)

Palembang: Bali United gagal meraih angka setelah harus mengakui keunggulan tuan rumah Sriwijaya dengan skor 3-2, Sabtu, 6 Oktober 2018, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Widodo C Putro selaku pelatih kepala Bali United mengatakan, kekalahan ini disebabkan anak asuhnya kurang fokus sehingga harus kebobolan di awal pertandingan. Gol tersebut merusak ritme pertandingan selama babak pertama.

"Sriwijaya sangat agresif di awal pertandingan. Pemain bertahan kami tampak belum siap mengantisipasi serangan cepat tersebut sehingga langsung kebobolan," ujar Widodo usai laga, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Baca juga: Para Bulu Tangkis Beregu Indonesia Optimistis Atasi Malaysia di Final

Pelatih asal Cilacap ini menambahkan, barulah pada babak kedua pihaknya merubah strategi dan pemain tetap semangat mengejar ketertinggalan. Akan tetapi hasil akhir berkata lain dan cuma dapat mengejar defisit dua gol.

"Selamat untuk Sriwijaya dan seluruh pendukungnya. Pertandingan tadi sangat menarik dan enak ditonton. Meski kami harus kalah, tapi secara permainan cukup puas terutama pada babak kedua," ujar Widodo.

Senada, bintang Bali United Irfan Bachdim yang mendampingi Widodo dalam jumpa pers usai laga menyebutkan, gol cepat Sriwijaya di awal laga menjadi titik mula malapetaka bagi timnya.

"Gol pembuka Sriwijaya sangat mengagetkan sehingga pemain Bali United agak keteteran selama babak pertama. Tapi pemain depan yang dimiliki Sriwijaya sangat berbahaya," ujarnya.

Meski menderita kekalahan, posisi Bali United di papan klasemen tidak berubah dan masih menempati posisi ketiga dengan koleksi 37 poin dari 24 pertandingan.

Video: Menpora Apresiasi Dukungan Masyarakat untuk Asian Para Games

 



Video /