Piala Indonesia 2019

Persebaya Pesta Gol di Babak 32 Besar

Kautsar Halim    •    16 Februari 2019 20:06 WIB
persebayaPiala Indonesia
Persebaya Pesta Gol di Babak 32 Besar
Logo Piala Indonesia. (Foto: Medcom.id)

Surabaya: Persebaya sukses menaklukkan Persinga Ngawi pada babak 32 besar Piala Indonesia, Sabtu 16 Februari. Tidak tanggung-tanggung, saat itu mereka menang telak dengan skor, 8-0.

Pertandingan bergulir Stadion Gelora Bung Tomo yang menjadi markas Persebaya. Sambil didukung 35 ribu lebih para suporternya, Persebaya tampil lebih agresif di sepanjang laga.

Amildo Balde menjadi pemain subur Persebaya dengan mencetak empat gol. Irfan Jaya menyumbang sepasang gol, sedangkan Jalilov dan Rendy Irwan sama-sama mencetak satu gol.
 

Klik: Hoffeinheim Dominasi Hannover


Tertinggal telak, Fachmi Amiruddin selaku pelatih Persinga sempat mengganti Ferdiansyah dengan Ridwan Prihandoko pada babak pertama. Tapi, strategi itu tidak terlalu berpengaruh.

Persebaya malah makin leluasa ketika memainkan babak kedua. Terhitung, ada tambahan lima gol yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya pada babak 16 besar, Persebaya akan berhadapan dengan Persidago Gorontalo. Pertandingan berlangsung dengan format kandang-tandang pada 19 Februari (Gorontalo) dan 23 Februari (Surabaya). (ANT)



(KAU)