Piala Indonesia 2018

Piala Indonesia: Madura United Hajar Madura FC

Rahmatullah    •    06 Desember 2018 18:47 WIB
liga indonesiaPiala Indonesia
Piala Indonesia: Madura United Hajar Madura FC
Suasana pertandingan Madura United vs Madura FC di Stadion A Yani Sumenep (Foto: medcom.id/Rahmatullah)

Sumenep: Madura United (MU) menghajar Madura FC dalam babak 64 besar Piala Indonesia, Kamis 6 Desember 2018 sore. Bermain di Stadion A Yani Sumenep, Jawa Timur, Laskar Sape Kerrab membungkam tuan rumah dengan skor telak 1-4.

Kedua tim sejak awal pertandingan bermain hati-hati agar tidak kebobolan. Meski berhadapan dengan tim yang berada di atas kastanya, Laskar Jokotole mampu mengimbangi permainan anak asuh Gomes de Oliviera. Bahkan pemain Madura FC berhasil mencuri gol lebih dulu di menit ke-20. Adalah Joko Prayitno yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Fabiano Beltrame dan kawan-kawan mencoba menyamakan kedudukan. Tetapi gawang Madura FC tetap perawan hingga peluit wasit tanda babak pertama berakhir dibunyikan.
 

Baca: Bepe Amini Juara Liga 1 Sudah Diatur


Anak asuh Gomes mulai beringas sejak awal babak kedua. Mereka menggempur benteng pertahanan Madura FC berkali-kali, sehingga membuat tim kebanggaan masyarakat Sumenep itu kewalahan. Buahnya terjadi di menit 63. Tendangan Engelberd Sani tidak mampu dihalau penjaga gawang Madura FC, Sukasto Efendi.

Pemain Madura United terus mengurung lini pertahanan Madura FC. Serangan demi serangan tetap dilancarkan  Fabiano Beltrame dan kawan-kawan. Kali ini, lagi-lagi Engelberd Sani menunjukkan kualitasnya di lapangan. Dia kembali berhasil membobol gawang lawan di menit 70.
 

Baca juga: Bambang Suryo Salut Hidayat Mundur dari PSSI


Unggul 1-2, para pemain Madura United belum juga puas. Mereka terus menggempur pertahanan tuan rumah. Sementara di sisi lawan sudah kewalahan meladeni tim tamu. Pemain Madura FC sesekali mengandalkan serangan balik untuk menyamakan kedudukan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Madura FC malah kebobolan. Bagus Kurnia menambah pundi gol Madura United di menit 76.

Petaka kembali terjadi untuk Madura FC pada sepuluh menit terakhir laga. Pemain belakang Madura FC melakukan pelanggaran terhadap pasukan Madura United di titik terlarang. Kapten tim MU, Fabiano Beltrame, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, sekaligus menutup pertandingan dengan skor telak 1-4.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Bambang Suryo Dapat Ancaman Usai Bongkar Praktik Pengaturan Skor



(ACF)