Liga 2 Indonesia 2018

Daftar Pemenang Liga 2 Indonesia 2018

Kautsar Halim    •    05 Desember 2018 06:15 WIB
liga 2 indonesia
Daftar Pemenang Liga 2 Indonesia 2018
Seremoni penyerahan hadiah utama Liga 2 Indonesia 2018 kepada PSS Sleman. (Foto: Medcom.id/Zam)

Bogor: Perhelatan Liga 2 Indonesia 2018 telah rampung pada Selasa 4 Desember malam WIB. PSS Sleman, Semen Padang dan Kalteng Putra  keluar sebagai tim yang naik ke kasta pertama untuk musim depan.

Sejatinya, PSS dan Semen Padang sudah menyegel tiket Liga 1 seusai melewati fase semifinal sekitar sepekan sebelumnya. Jadi, keduanya yang bertanding di final hanya memperebutkan status juara pertama.

Setelah saling bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, PSS berhasil menaklukkan Semen Padang dengan skor, 2-0. Kemenangan itu membuat PSS membawa pulang hadiah utama sebesar Rp1,5 miliar.

Klik: PSS Raih Gelar Liga 2 Indonesia 2018

Sekitar sejam sebelum PSS dan Semen Padang bertanding, ada Kalteng Putra yang memastikan diri sebagai pemilik tiket terakhir Liga 1. Tren positif itu mereka raih setelah menekuk Persita Tangerang dengan skor, 2-0.

Bukan tugas mudah bagi Kalteng Putra ketika menaklukkan Persita. Sebab, pertandingannya sempat dinodai oleh aksi ricuh suporter Persita yang turun ke tengah lapangan. Beruntung, laga yang tertunda sekitar 20 menit itu bisa dilanjutkan kembali.

Klik: Pelatih Persita Merasa Dirugikan Suporter Sendiri

Selain penghargaan kepada tiga klub yang lolos ke Liga 1, operator kompetisi juga memberi apresiasi secara individu dengan kategori pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Hadiah yang diberikan juga lumayan besar. 

Berikut daftar pemenang Liga 2 Indonesia 2018:

Pemain Terbaik: Rp150 juta 
Ichsan Pratama (PSS Sleman)

Pencetak Gol Terbanyak: Rp 150 juta 
Indra Setiawan (Ps Mojokerto Putra)

Juara 1 Klub: Rp1,5 Miliar
PSS Sleman

Juara 2 Klub: Rp1 miliar
Semen Padang

Juara 3 Klub: Rp500 juta
Kalteng Putra 





(KAU)