Liga 1 Indonesia 2017

Persela jadi Korban Terakhir Barito Putera di Liga 1

Kautsar Halim    •    11 November 2017 17:12 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persela jadi Korban Terakhir Barito Putera di Liga 1
Suasana laga Persela Lamongan vs Barito Putera. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Banjarmasin: Barito Putera berhasil menyelesaikan Liga 1 Indonesia 2017 dengan manis. Itu mereka buktikan dengan menutup perlawanan Persela Lamongan dengan skor 4-1.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu 11 November sore WIB. Barito Putera yang berstatus sebagai tuan rumah sukses mendominasi penguasaan bola dan lebih sering menciptakan peluang emas.

Persela yang merupakan tim besutan Aji Santoso memang dipaksa bertahan. Namun, serangan balik yang mereka lancarkan tetap berbahaya dan sempat membuat Barito Putera kecolongan.


Klik: Ramsey Malah Senang Wales Dikalahkan Prancis


Barito Putera sudah langsung unggul ketika laga baru bergulir lima menit. Gol pembuka itu dicetak Gavin Kwan Adsit setelah memanfaatkan kesalahan kiper Persela yang kalah cepat dalam merebut bola.

Menginjak menit ke-19, Barito Putera berhasil menggandakan keunggulan lewat sundulan Muhammad Rifqi. Lahirnya gol ini cukup unik karena Rifqi harus menyundul sebanyak dua kali sebelum akhirnya bola merobek gawang Persela.

Persela mulai memberanikan diri keluar dari tekanan ketika tertinggal 2-0. Upaya tersebut berbuah manis karena mereka mampu mencetak gol balasan melalui tendangan penalti Samsul Arif pada menit ke-33.

Tidak ingin Persela mengembangkan permainan, Barito Putera langsung kembali agresif dan sukses memperbesar keunggulan lewat gol Dedi Hartono pada menit ke-39. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.


Klik: Deretan Pemain Indonesia yang Punya Nama Mirip Pesepak Bola Dunia


Dominasi penguasaan bola masih berpihak kepada Barito Putera ketika memainkan babak kedua. Namun, pertahanan Persela sudah lebih rapat dan gawangnya pun tidak mudah kebobolan.

Barito Putera hanya mampu mencetak satu gol tambahan lewat  tendangan jarak jauh Paulo Oktavianus Sitanggang pada menit ke-72. Skor 4-1 untuk keunggulan Barito Putera bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Barito Putera tetap berada di urutan tujuh klasemen sementara dengan koleksi 53 poin. Posisi itu tidak akan bisa direbut Borneo atau Arema berada di bawah Barito Putera dengan kumpulan 49 poin.

Sementara itu, Persela dipastikan turun ke urutan 14 setelah ditaklukkan Barito Putera. Meski tergolong tim papan bawah, mereka tetap selamat dari zona degradasi. Laskar Joko Tingkir--julukan Persela menutup Liga 1 dengan koleksi 40 poin.

Susunan Pemain

Barito Putera: Harlan, Arisandi, Rifki, Pranata, Nurzaidin, Douglas Packer, Cordoba, Hartono, Ripora, Sitanggang, Adsit.

Persela Lamongan: Sander, Suparman, Pribadi, Arifin, Ramdani, Revi, Kasrun, Gunawan, Ramon, Ramdani, Arif.

 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /