Jelang Liga 1 2018

Faktor yang Buat Persipura tak Punya Pemain Asing

Rendy Renuki H    •    06 Desember 2017 21:29 WIB
persipura jayapuraliga 1 indonesia 2017
Faktor yang Buat Persipura tak Punya Pemain Asing
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano saat berkunjung ke redaksi MetroTV (Foto: MTVN/Rendy Renuki)

Jakarta: Saat sejumlah tim berlomba mendatangkan pemain asing, Persipura Jayapura malah tak mempunyai satu pun pemain asing saat berlaga Liga 1 Indonesia 2017. Fenomena ini berpotensi kembali terjadi di musim depan.

Seluruh pemain tim Mutiara Hitam dihuni oleh pemain lokal yang sebagian besar asli Papua. Hal itu dianggap menjadi salah satu penyebab kurang moncernya Persipura yang hanya finis di posisi keenam Liga 1 musim lalu.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyebut faktor keuangan menjadi alasan utama klub memilih pemain lokal. Kurangnya sokongan dana dari sponsor membuat mereka harus gigit jari untuk mendatangkan legiun asing.
 

Baca: Kyrgyzstan Tundukkan Timnas Indonesia


"Sampai sekarang kita masih belum punya pemain asing karena tergantung dana juga," ucap Benhur saat ditemui Medcom.id di Studio 3 Metro TV, Selasa (5/12/2017).

Namun, upaya mantan Wali Kota Jayapura ini menjalin kerja sama dengan sponsor membuka harapan Persipura memiliki pemain asing musim depan. Termasuk mendatangkan pelatih asing untuk menggantikan posisi Machado da Silva Junior.
 

Baca juga: Hasil Undian Piala AFC, Persija Segrup dengan Juara Malaysia


Saat ini, kata Benhur, ia tengah berupaya merangkul beberapa sponsor besar di Papua. Salah satunya dengan menghubungi PT Bank Papua dan PT Freeport agar bisa mendanai Persipura musin depan.

"Kalau (dana) mencukupi, maka kita akan mencari pemain yang berkualitas untuk Persipura. Mungkin satu dua hari ini kami sudah bisa menyampaikan nama pemain asing tersebut," sambungnya.

Video: ?Hasil Lengkap Liga Champions, MU Taklukkan CSKA Moscow


(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /