Umuh Bebas dari Sanksi PSSI

Cerita Umuh Soal Kronologi Pencabutan Sanksinya

Roni Kurniawan    •    17 Januari 2018 21:25 WIB
persib bandungpssisanksi pssi
Cerita Umuh Soal Kronologi Pencabutan Sanksinya
Manajer Persib Umuh Muchtar bisa kembali mendampingi tim usai dibebaskan dari sanksi PSSI (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan )

Bandung: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar bisa bernafas lega karena sanksi enam bulan yang dijatuhkan PSSI telah dicabut. Lantas, bagaimana kronologi Umuh bisa mendapatkan keringanan tersebut?

Pria 69 tahun ini mengaku tidak tahu menahu terkait pembebasan sanksi hukuman tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya memenuhi undangan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi untuk menghadiri Kongres tahunan PSSI, 13 Januari lalu.

"Akhirnya saya datang, begitu saya bersalaman (dengan peserta Kongres) langsung ada yang menyambut dan mengatakan selamat Pak Umuh," kata Umuh di Bandung, Rabu 17 Januari 2018.

Umuh pun sempat kebingungan atas ucapan tersebut. Namun setelah ketua PSSI menyampaikan pencabutan sanksi tersebut, Umuh merasa lega karena upayanya dikabulkan untuk bebas dari sanksi.
 

Baca: PSSI Batalkan Sanksi untuk Umuh Muchtar


"Di hadapan semua (peserta Kongres), pak ketum (Edy) bersama Sekjen PSSI mengatakan bahwa permohonan Pak Umuh dikabulkan dan dibebaskan dari sanksi," beber Umuh.

Umuh tentu lega dengan keputusan tersebut. Apalagi, keputusan tersebut diperkuat dengan keluarnya surat putusan pencabutan sanksi dari PSSI tertanggal 17 Januari 2018.

"Ya alhamdulillah, tentu saya sangat senang. Sudah bebas saya," Umuh dengan semringah.

Umuh diketahui dijatuhi sanksi larangan aktif di sepak bola selama 6 bulan oleh Komdis PSSI karena dianggap memprovokasi pemain Persib untuk melakukan Walk out pada menit ke-82, saat menghadapi Persija di pentas Liga 1 2017, 3 November lalu.
 

Baca juga: Bukan Mustahil MU Pangkas 12 Poin dari City!


Saat itu, ia kecewa karena merasa Persib tidak mendapatkan perlakuan adil dari wasit. Beberapa insiden yang memantik kemarahannya antara lain, dianulirnya gol Ezechiel N'Douasel dan kartu merah yang diterima Vladimir Vujovic.

Dengan dicabutnya sanksi oleh PSSI, kini, Umuh bisa kembali mendampingi skuat Persib Bandung yang kebetulan saat ini tengah bertarung di ajang Piala Presiden 2018. Ia bisa kembali berada di bench pemain Persib saat berhadapan dengan PSMS Medan pada laga kedua Grup A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 21 Januari 2018.

Video: Anak Bejo Sugiantoro Jadi Wajah Baru di Timnas U-23




(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /