Piala AFC 2018

Bali United Taklukkan Klub Vietnam pada Laga Ketiga

Kautsar Halim    •    07 Maret 2018 17:35 WIB
bali united
Bali United Taklukkan Klub Vietnam pada Laga Ketiga
Selebrasi kemenangan para pemain Bali United. (Foto: Twitter Bali United)

Gianyar: Bali United berhasil menaklukkan Than Hoa yang berasal dari Vietnam. Kemenangan itu mereka raih dengan skor 3-1 saat memainkan laga ketiga fase Grup G Piala AFC pada Rabu 7 Maret sore WIB. 

Tidak mudah meraih kemenangan meskipun laga berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Bali United sempat tertinggal lebih dulu dan baru mampu membalasnya ketika memainkan babak kedua.

Than Hoa mampu tampil agresif pada babak pertama. Mereka bahkan sukses memaksa wasit menghadiahkan tendangan penalti pada menit ke-13. Namun, peluang itu gagal menjadi gol karena digagalkan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.


Klik: Khedira Pertimbangkan Berkarier di Liga Primer Inggris


Gol yang ditunggu-tunggu Than Hoa baru lahir melalui kaki Ryutaro Karube pada menit ke-28. Gelandang asal Jepang itu mencetak gol setelah memanfaatkan tendangan bebas yang jaraknya tidak terlalu jauh dari gawang Bali United.

Setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama, Bali United akhirnya mampu bangkit pada babak kedua. Mereka bahkan mampu berbalik unggul lewat gol yang dicetak Yabes Roni Malaifani, Demerson dan Stefano Lilipaly. 


Klik: Teori Konspirasi di Balik Cederanya Neymar


Yabes yang baru dimainkan pada babak kedua mencetak gol penyeimbang pada menit ke-66. Lahirnya gol itu tak lepas dari kontribusi Nick Van Der Velden yang memberikan assist dengan baik. Bola masuk ke gawang setelah Yabes melewati kiper.

Menginjak menit ke-72 giliran Demerson yang mencetak gol dengan kepalanya. Setelah itu, ada Lilipaly yang menutup kemenangan dengan tendangan bola lob pada menit ke-74. Skor 3-1 untuk keunggulan Bali United bertahan hingva laga berakhir. 

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke urutan dua klasemen sementarca dengan koleksi 4 poin. Sementara itu, Thanh Hoa harus terla turun ke peringkat tiga karena baru memliki tiga koleksi poin.

Susunan Pemain

Bali United: Hendrawan, Demerson, Lilipaly, Ahn Byung-Gun, Fajrin, Wijaya, Van der Velden, Brands, Sausu, Bachdim, Spasojevic

FLC Thanh Hoa: Tran Buu Ngoc, Tran Dinh Dong, Nguyen Van Bakel, Nguyen Minh Tung, Nguyen Trong Hoang, Ngo Hoang Thinh, Vu Xuan Cuong, Vu Minh Tuan, Karube, Ofere, Faye

 


(KAU)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /