Piala AFF 2016

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Filipina Malam Nanti

A. Firdaus    •    22 November 2016 08:01 WIB
timnas indonesia
Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Filipina Malam Nanti
Pelatih Tim Nasional Indonesia Alfred Riedl (kiri) dan Pelatih Kepala Tim Nasional Filipina Thomas Dooley (Foto: Susanto/MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia akan menjalani laga kedua grup A Piala AFF dengan meladeni tuan rumah Filipina di Philippine Sports Stadium, Selasa 22 November. Kedua tim menyadari betapa pentingnya pertandingan ini mengingat hasil yang didapatkan mereka pada laga perdana. Seperti diketahui, baik Filipina maupun Indonesia sama-sama gagal mendapatkan kemenangan.

Indonesia pada laga perdana ditaklukkan Thailand dengan skor 2-4. Sementara Filipina hanya bermain imbang tanpa gol dengan juara empat kali Piala AFF, Singapura. Saat ini Indonesia berada di dasar klasemen tanpa satu poin pun. Sedangkan Filipina berada di peringkat kedua dan memiliki poin yang sama dengan Singapura, yaitu satu poin.

Klik di sini: Riedl akan Maksimalkan Lini Serang Jelang Kontra Filipina


Bicara pertemuan kedua tim, Indonesia yang tak mau kehilangan poin lagi, punya rekor yang cukup baik ketika berhadapan dengan tuan rumah. Dari lima laga terakhir, skuat Merah Putih meraih tiga kali kemenangan, sekali seri, dan satu kali kalah. Meski begitu, Indonesia tetap harus memasang status waspada karena terakhir kali mereka mampu dibantai The Azkals dengan empat gol tanpa balas. Pertemuan itu terjadi ketika menjalani fase grup Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam.

Kick off pertandingan antara Indonesia kontra Filipina akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB, dan sebelum laga ini digelar akan ada pertandingan antara Thailand kontra Singapura yang akan dihelat di tempat yang sama.

Klik di sini: Hadapi Filipina, Alfred Riedl Usung Target Menang


Bagi Thailand, kemenangan pada laga kedua nanti bisa memuluskan jalan mereka ke semifinal. Namun upaya itu diprediksi takkan berjalan mulus oleh anak-anak asuh Kiatisuk Senamuang, mengingat lawan yang mereka hadapi adalah Singapura yang memiliki empat trofi Piala AFF. Dipastikan pertandingan akan berjalan sengit karena kedua tim memiliki kualitas yang sama di setiap lini.

Jadwal Pertandingan Babak Penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Selasa 22 November:
15:30 WIB: Thailand vs Singapura (LIVE iNews TV & Fox Sports)
19:00 WIB: Indonesia vs Filipina (LIVE RCTI & Fox Sports)

Video Rekor Pertemuan Indonesia vs Filipina

 


(FIR)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

42 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /