Piala AFF 2016 Timnas Indonesia

Ini Satu-satunya Suporter Indonesia yang Menjemput Timnas

Kautsar Halim    •    26 November 2016 15:51 WIB
piala aff
Ini Satu-satunya Suporter Indonesia yang Menjemput Timnas
Syarifuddin dan keluarga (Foto: Tesar/MTVN)

Metrotvnews.com, Tangerang: Usai memastikan diri lolos ke Semifinal Piala AFF 2016, Tim Nasional Indonesia akhirnya kembali ke Tanah Air, Sabtu 26 November. Sayang, kedatangan mereka tak terlalu disambut oleh suporter timnas Indonesia.

Berdasar pantauan Metrotvnews.com, menjelang pendaratan timnas di terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta, hampir sama sekali tidak terlihat atribut ataupun pernak-pernik yang berbau timnas Indonesia. Bandara saat itu memang ramai, tapi dipenuhi para pengunjung ataupun calon penumpang.

BACA: Totti Belum Merencanakan Pensiun

Namun, setelah ditelusuri dengan seksama, ternyata masih ada suporter yang peduli dengan timnas Indonesia. Ya, dia adalah Syarifuddin yang datang bersama anak beserta istrinya. Meski hanya mengenakan syal bertuliskan Indonesia yang dililitkan di leher anaknya, ia tetap antusias dan tidak malu menunggu skuat timnas.

"Saya memang tidak ikut komunitas suporter apapun, tapi saya dan keluarga memang niat ke sini untuk melihat langsung para pemain timnas. Permainan mereka hebat sekali ketika melawan Filipina kemarin," kata Syarifuddin yang berasal dari Kalideres, Jakarta Barat tersebut.

"Momen ini (bertemu timnas) sudah saya nantikan sejak lama, soalnya kemarin-kemarin saya sibuk kerja terus. Kebetulan sekarang saya libur dan bisa sekalian jadi ajang jalan-jalan keluarga juga," tambah Syarifuddin yang merupakan karyawan PT Pos Indonesia.

Timnas Indonesia memang wajar mendapat apresiasi karena mereka telah susah payah merebut tiket semifinal Piala AFF 2016. Seperti diketahui, prestasi itu baru didapat setelah timnas berbalik menang atas Singapura dengan skor 2-1 pada laga pamungkas fase grup. Kemenangan itu membuat Indonesia berstatus sebagai runner-up Grup A.

BACA: Bantai Freiburg, RB Leipzig Perlebar Jarak dengan Muenchen

"Kalau menurut saya, Indonesia masih kurang maksimal. Mereka harus memperbaiki pertahanan serta mencari penyerang yang lebih tajam lagi. Meski begitu kami sekeluarga akan tetap mendukung timnas hingga selesai," tandas Syarifuddin yang juga fan Boaz Solossa.

 


(KRS)

Video /